Ini Prediksi Jumlah Kursi Legislatif yang Diperoleh Gerindra di DIY

Ilustrasi DPRD
26 April 2019 19:37 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Penghitungan suara di tingkat kecamatan masih terus berlangsung. Kepastian dari KPU baru akan keluar 22 Mei mendatang. Tapi beberapa partai telah melakukan penghitungan internal, yang memperkirakan berapa perolehan kursi legislatif sementara.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra DIY, Guntur Yudianto, mengatakan partainya telah melakukan hitungan internal terkait perolehan kursi legislatif. Khusus untuk DPRD Kota Jogja, ia memprediksi mendapatkan lima kursi, sama dengan pemilu sebelumnya.

Perolehan kursi Gerindra meningkat di Kabupaten Bantul, yang pada pemilu tahun lalu berjumlah enam kursi, pemilu kali ini mendapat delapan kursi. Kulonprogo juga mengalami peningkatan, dari yang sebelumnya lima, sekarang enam.

Sedangkan DPRD Provinsi dan sleman, jumlah kursi Gerindra tetap. Untuk provinsi sejumlah tujuh kursi dan Sleman tujuh. "Naik di Bantul sama Kulonprogo saja," katanya.

Sementara saat ditanya perkiraan nama Caleg yang lolos, ia belum berani memberi pernyataan. "Karena jarak caleg sesama Gerindra tipis, sementara masih banyak PSU [pemilihan suara ulang] juga, jadi kami belum berani memperkirakan," katanya.