Ratusan Orang Padusan Di Blue Lagoon

Pengunjung dari berbagai usia memadati objek wisata air Blue Lagoon yang terletak di Dusun Dalem Desa Widodomartani Kecamatan Ngemplak, Sleman, Minggu (5/5/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah.
05 Mei 2019 15:27 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Ratusan orang dari berbagai usia memadati objek wisata air Blue Lagoon yang terletak di Dusun Dalem, Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman, Minggu (5/5/2019). Mereka mengikuti tradisi padusan  sebelum memasuki Bulan Ramadan.

Salah seorang warga asal Tempel, Ali Guntoro, 30, mengatakan sengaja datang ke Blue lagoon sejak pagi hari. “Biasanya saya padusan di pantai, namun ini ingin mencoba ke blue lagoon, sekalian mau main juga,” kata dia saat ditemui, Minggu (5/5/2019)

Pria yang baru pertama kali ke blue lagoon ini mengaku cukup puas dengan kedatangannya ke blue lagoon, sebab, selain air yang jernih, udara di desa wisata tersebut juga sejuk dengan banyaknya pohon.

“Mungkin tempatnya saja kurang besar, apalagi kalau padusan seperti ini pasti cukup ramai,”kata dia.

Berdasarkan pantauan, pengunjung baik anak-anak maupun orang dewasa terlihat menikmati wisata air dengan berenang di sungai yang cukup dalam. Ada yang menggunakan ban, ada juga yang terlihat terjun ke sungai dengan cara meloncat dari jembatan yang memang disediakan.

Haryanto, salah seorang pengurus desa wisata blue lagoon mengakui ada peningkatan jumlah pengunjung saat menjelang bulan ramadan.

“Kalau dari tahun lalu bisa meningkat hingga 10 kali lipat, misal hari biasa 100 pengunjung, saat padusan sebelum ramadan bisa hingga 1000 pengunjung. Apalagi padusan kali ini saat weekday, mungkin bisa lebih ramai,” kata dia.