PAN Mulai Bersiap Usung Calon Bupati Gunungkidul 2020

Logo PAN - JIBI
06 Mei 2019 19:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- DPD PAN Gunungkidul tidak mau terlalu larut terkait dengan raihan kursi di Pemilu 2019 karena mulai mengalihkan fokus untuk gelaran Pilkada 2020. Target tinggi pun ingin dicapai untuk mempertahankan kursi kepala daerah yang diraih sejak Pilkada 2005 lalu.

Politikus PAN yang juga Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Supriyadi mengatakan, pihaknya mulai mempersiapkan untuk bertarung dalam Pilkada 2020. Menurut dia, hasil Pemilu 2019 tinggal peresmian semata karena dari sisi penghitungan sudah selesai dilakukan.

“Memang kursi kita turun dari tujuh menjadi enam kursi. Tapi, ini sudah hasil dan sekarang saatnya mulai mempersiapkan untuk pilkada tahun depan,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (6/5/2019).

Menurut dia, selama gelaran pilkada secara langsung, PAN terus menjadi pemenang. Tren ini coba dipertahankan untuk pertarungan di 2020. Namun demikian, Supriyadi menyadari partainya tidak bisa mengusung calon sendiri karena ada batas syarat pencalonan. “Kami akan koalisi dengan partai yang memiliki kesamaan visi dan misi. Yang jelas, kami akan berusaha mengajukan kader sebagai calon bupati,” ungkapnya.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, meski pilkada masih berlangsung di 2020, namun persiapan akan dimulai di tahun ini. “Sebelum coblosan diaksanakan di September 2020, ada beberapa tahapan yang harus diselesaikan mulai dari DPT, penetapan calon kepala daerah hingga masa kampanye. Jadi di akhir tahun ini sudah ada persiapan untuk pilkada,” katanya.