Rumah Warga Pundong Terbakar, Kerugian Capai Rp20 Juta

Tim Polsek Pundong, Bantul mengecek TKP di rumah milik Warsana yang terbakar pada Selasa (7/5/2019) lalu. - Ist/Polsek Pundong.
08 Mei 2019 23:07 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL–Rumah milik Warsana warga Dusun Jamprit RT 02, Panjangrejo, Pundong Bantul, terbakar Selasa (7/5/2019) lalu pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan saksi Heri Diding warga dusun Jamprit, api berasal dari ruang atap tempat mesin otomatis penampung pompa air.

“Apinya berasal dari tempat pompa penampungan air lalu merembet ke atap kamar, dapur hingga perlengkapan kamar tidur,” kata Heri Rabu (8/5/2019).

Heri yang panik langsung menghubungi warga lainnya untuk membantu memadamkan api yang menjalar hingga atap rumah dan menginformasikan kepada kepolisian. Tidak berlangsung lama tim Polsek Pundong mendatangi TKP untuk mengamankan lokasi.

“Kami mendapat laporan bahwa terjadi kebakaran di salah satu rumah warga Dusun Jamprit yang pemiliknya bernama Warsana, setelah mendapatkan laporan tersebut kami langsung menugaskan tim Kuda 5 untuk melakukan cek TKP,” kata Kapolsek Pundong AKP Haryanto.

Senada dengan Heri, Purwadi pun menyampaikan hal yang sama bahwa api memang berasal dari tempat penampungan pompa air otomatis.

Haryanto menegaskan dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting arus listrik yang berada di tempat pompa penampungan air otomatis. Diduga kebakaran ini mencapai kerugian hingga Rp20 juta rupiah.

Pihaknya mengimbau bahwa sebelum meninggalkan rumah ataupun tidak, pemilik rumah harus selalu memeriksa keadaan sekitar agar tidak terjadi hal seperti ini lagi.