Gagal Freestyle, Pemuda Bersama Motornya Tercebur di Pelabuhan Tanjung Adikarta Kulonprogo: Ini Videonya

Youtube Isall Rekayasa
12 Mei 2019 16:22 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah video menunjukkan seorang pemuda bersama motornya tercebur di kawasan Pelabuhan Tanjung Adikarta, Desa Karangwungi, Kecamatan Wates, viral. Pemuda apes itu tercemplung karena gagal melakukan aksi freestyle.

Dalam potongan video berdurasi 18 detik yang telah tersebar di sejumlah sosial media ini memperlihatkan aksi seorang pemuda yang tengah bermanuver dengan sepeda motor. Aksi tersebut berunjung malu lantaran motor yang dikendarai pemuda itu mendadak meluncur ke tepi pelabuhan dan terjun ke air.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo Aris Widiatmoko saat dikonfirmasi perihal video viral tersebut mengakui indisen ini. “Benar , tapi tidak ada korban jiwa, untuk motor sudah dievakuasi nelayan setempat,” kata Aris, Minggu (12/5/2019) sore.

Aris mengatakan saban Minggu pagi selama Ramadan, kawasan pelabuhan Tanjung Adikarta selalu dipadati muda-mudi. Pihaknya pun selalu memberi imbauan khususnya para pengunjung yang menjadikan tempat tersebut sebagai ajang freestyle motor agar berhati-hati mengingat lokasi tersebut cukup berbahaya.

“Kebetulan kalau tadi kami jaga di selatan [pantai] cuman sesekali ngecek [lokasi Tanjung Adikarta] dan memberi peringatan, tapi ya tetap ngeyel,” ujarnya.

Aris berharap kejadian ini dapat menjadi pembelajaran kepada para muda-mudi tersebut untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan ketika  berada di Pelabuhan Tanjung Adikarta.