Advertisement

Motor Pemilik Angkringan Digondol Pelanggannya Sendiri

Yogi Anugrah
Jum'at, 17 Mei 2019 - 20:02 WIB
Arief Junianto
Motor Pemilik Angkringan Digondol Pelanggannya Sendiri Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Unit reskrim Polsek Sleman menangkap Tri Haryadi, 45, warga Pati, Jawa Tengah, Selasa (15/5/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Ia ditangkap lantaran membawa kabur serta menjual sepeda motor milik penjual warung angkringan bernama Yuliani Widianingsih.

Kapolsek Sleman, Kompol Sudarno, menjelaskan pelaku dan korban sudah saling kenal sejak sekitar dua pekan yang lalu. Pelaku adalah pembeli langganan di warung angkringan milik korban yang berada di Lapangan Denggung, Tridadi, Sleman. “Lalu, pada Jumat [5/4], sekitar pukul 14.00 WIB, pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan ingin membeli buah di sekitar Jalan Magelang. Karena sudah mengenal, korban pun meminjamkan motornya,” kata Kapolsek, Jumat (17/5/2019).

Advertisement

Namun, sepeda motor yang dipinjam tersebut tidak dikembalikan oleh pelaku, akhirnya korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sleman. “Setelah memeriksa saksi dan serta melakukan penyelidikan, pada Selasa (15/5) sekitar pukul 22.00 WIB, pelaku berhasil kami amankan di daerah Janti, Kecamatan Depok, Sleman,” kata Kapolsek.

Penangkapan tersebut, kata Kapolsek, juga berhasil dilakukan setelah petugas memancing pelaku lewat media sosial agar datang ke Jogja. “Saat diamankan ia mengakui perbuatannya. Dari pengakuannya, sepeda motor itu sudah dijual seharga Rp7 juta, dan uang dipakai untuk mabuk dan karaoke,” ucap Kapolsek.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam di Mapolsek Sleman dan diancam dengan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan atau penggelapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement