Motor Pemilik Angkringan Digondol Pelanggannya Sendiri

Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi
17 Mei 2019 20:02 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Unit reskrim Polsek Sleman menangkap Tri Haryadi, 45, warga Pati, Jawa Tengah, Selasa (15/5/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Ia ditangkap lantaran membawa kabur serta menjual sepeda motor milik penjual warung angkringan bernama Yuliani Widianingsih.

Kapolsek Sleman, Kompol Sudarno, menjelaskan pelaku dan korban sudah saling kenal sejak sekitar dua pekan yang lalu. Pelaku adalah pembeli langganan di warung angkringan milik korban yang berada di Lapangan Denggung, Tridadi, Sleman. “Lalu, pada Jumat [5/4], sekitar pukul 14.00 WIB, pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan ingin membeli buah di sekitar Jalan Magelang. Karena sudah mengenal, korban pun meminjamkan motornya,” kata Kapolsek, Jumat (17/5/2019).

Namun, sepeda motor yang dipinjam tersebut tidak dikembalikan oleh pelaku, akhirnya korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sleman. “Setelah memeriksa saksi dan serta melakukan penyelidikan, pada Selasa (15/5) sekitar pukul 22.00 WIB, pelaku berhasil kami amankan di daerah Janti, Kecamatan Depok, Sleman,” kata Kapolsek.

Penangkapan tersebut, kata Kapolsek, juga berhasil dilakukan setelah petugas memancing pelaku lewat media sosial agar datang ke Jogja. “Saat diamankan ia mengakui perbuatannya. Dari pengakuannya, sepeda motor itu sudah dijual seharga Rp7 juta, dan uang dipakai untuk mabuk dan karaoke,” ucap Kapolsek.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam di Mapolsek Sleman dan diancam dengan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan atau penggelapan.