HARIAN JOGJA HARI INI : Malioboro Bebas Kendaraan 18-20 Juni

Harian Jogja edisi Jumat (31/5 - 2019)
31 Mei 2019 10:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Malioboro Bebas Kendaraan 18-20 Juni
JOGJA- Dinas Perhubungan (Dishub) DIY merencanakan uji coba Malioboro bebas dari kendaraan bermotor pada 18-20 Juni mendatang.

Kivlan Zen Ditahan di Rutan Guntur
JAKARTA- Penyidik memutuskan menahan Kivlan Zen terkait dengan kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal.

Sebar Dulu Lalu Kau Kutangkap
Penyebaran hoaks dan ujaran kebencian di media sosial kian merajalela setelah Komisi Pemilihan Umum mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019.

Tak Cukup Bukti Dakwa Trump
WASHINGTON, D.C- Penasihat khusus Amerika Serikat (AS) Robert Mueller yang memimpin penyelidikan dugaan intervensi Rusia dalam Pilpres 2016 mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa mendakwa Presiden AS Donald Trump.

Susah Menciptakan Sejarah
MADRID- Jika patokannya sejarah, maka Liverpool yang bakal menjuarai Liga Champions musim ini dibandingkan dengan Tottenham Hotspur.

Nuthuk Siap-siap Diciduk
JOGJA—Pelaku usaha kuliner dan juru parkir diingatkan untuk tidak menetapkan tarif tinggi alias nuthuk selama libur Lebaran. Jika terbukti melanggar, Pemkot tidak segan mencabut izin.

Saber Pungli Disebar di Objek Wisata
BANTUL—Tak hanya menempatkan petugas pengamanan, Pemkab dan Polres Bantul juga menyebar personel Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) ke sejumlah objek wisata.

Jalan Nasional di Sleman Tak Boleh Dilintasi Truk
SLEMAN—Selama masa mudik dan balik Lebaran tahun ini, mobil pengangkut barang dilarang melintasi area sepanjang jalan nasional di Kabupaten Sleman.

Penyemprotan Dilakukan Berulang
WONOSARI—Hasil laboratorium dari sejumlah uji sampel di beberapa titik menyatakan baru satu lokasi yang positif antraks. Namun demikian, Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul terus berupaya agar penyebaran tidak meluas. Selain terus memberikan vaksin terhadap hewan ternak milik warga, dilakukan penyemprotan ulang cairan formalin 10% di sekitar lokasi terpapar.

APBD Ikut Danai BPNT
PENGASIH—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo pada tahun ini ikut memasoki dana Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) guna melengkapi anggaran dana dari Pemerintah Pusat.

UII Target Lahirkan 36 Guru Besar
SLEMAN-Universitas Islam Indonesia (UII) targetkan bisa melahirkan sebanyak 36 guru besar sebelum memasuki 2022. Saat ini, universitas tersebut telah memiliki total 19 guru besar, paska dikukuhkannya Is Fatimah sebagai guru besar bidang ilmu kimia, Rabu (29/5).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.