Advertisement

Demi PPDB, Wali Murid Bawa Laptop Sendiri

Rahmat Jiwandono
Senin, 01 Juli 2019 - 21:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Demi PPDB, Wali Murid Bawa Laptop Sendiri Seorang wali murid berkonsultasi dengan panitia PPDB di SMP Negeri 1 Wonosari, Senin (1/7/2019). - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Seorang wali murid bernama Ngatinah, asal Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, membawa laptop sendiri guna mendaftarkan anaknya di SMP Negeri 1 Wonosari. Dia membawa laptop untuk mendaftarkan anaknya dengan sistem online. “Saya bawa laptop sendiri biar cepat,” ucap Ngatinah saat ditemui Harian Jogja, Senin (1/7).

Kepala SMP Negeri 1 Wonosari, Muhammad Nurhadi, mengatakan pada hari pertama dibukanya PPDB masih ada beberapa wali murid yang bingung terkait dengan alur pendaftaran. “Untuk mendaftar calon siswa harus mendapatkan token lebih dulu, selanjutnya baru bisa melangkah ke alur pendaftaran berikutnya,” ujarnya.

Advertisement

Menurut Nurhadi, dalam PPDB kali ini sekolahnya menyediakan 36 komputer untuk wali murid yang belum mendaftarkan anaknya. Petugas yang membantu proses pendaftaran ada satu orang dan dibantu beberapa siswa.

Dia menjelaskan jarak dari rumah ke sekolah menjadi komponen utama dalam PPDB. Untuk zona satu dimulai dari 0 hingga satu kilometer, sedangkan zona terjauh yakni tujuh kilometer. “Yang itu berada di luar zona,” tuturnya.

Berdasarkan data Disdikpora Gunungkidul, jumlah bangku SMP yang tersedia sebanyak 12.600 kursi. Jumlah murid yang lulus SD pada 2019 seluruhnya 9.572 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement