Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Zona Mutu SMP Sisakan Banyak Kuota

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 02 Juli 2019 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HARIAN JOGJA HARI INI: Zona Mutu SMP Sisakan Banyak Kuota Harian Jogja hari ini. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Zona Mutu SMP Sisakan Banyak Kuota
JOGJA--Calon siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) memilih melihat persaingan nilai sebelum memutuskan memverifikasi pendaftaran.

Berkarya Terbanyak Ajukan Gugatan
JAKARTA--Mahkamah Konstitusi (MK) menerima 340 permohonan gugatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Dari jumlah itu, hanya 260 perkara yang diregistrasi MK dan akan disidangkan.

Advertisement

Subsidi Elpiji 3 Kg Bisa Hemat Rp50 Triliun
JAKARTA--Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) menyatakan dampak penyaluran subsidi elpiji tiga kilogram secara tertutup akan menghemat keuangan negara hingga Rp50 triliun.

Orang Indonesia Tak Percaya Perubahan Iklim

Perubahan iklim kini tengah menjadi isu global. Berbagai bahaya pun menanti akibatnya. Survei menyebutkan satu dari lima orang Indonesia tidak percaya perilaku manusia merupakan penyebab masalah perubahan iklim. Sementara itu pemeritah telah merancang pajak karbon berdasar anjuran PBB.

Padukan Live-Action & Animasi 3D
Disney sekali lagi mengejutkan penggemar dengan realisasi proyek live-action mereka. kali ini dengan The Lion King. Trailer film tersebut tidak hanya sukses membuat penggemar bernostalgia melainkan juga terkagum-kagum dengan animasi yang disuguhkan.

Pengunjuk Rasa Geruduk Parlemen
HONG KONG--Aksi unjuk rasa menentang rancangan undang-undang ekstradisi kembali rusuh di Hong Kong setelah pengunjuk rasa menyerbu gedung parlemen setempat, Senin (1/7/2019).

Hapus Trauma Mineirazo
BELO HORIZONTE--Sebagian pemain Brasil mungkin trauma setiap kali mereka harus menginjakkan kaki di Stadion Mineirao.

Berebut Perkuat Jantung Pertahanan
MILAN--Sejumlah tim papan atas Seri-A berlomba-lomba menambah amunisi anyar di sektor pertahanan.

BOB Jogja Sunset Run, Seru dan Sensasional!
Jogja Sunset Run kembali digelar di Laguna Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul, Sabtu (29/6/2019). Rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Jogja ke-11 ini lebih meriah dari tahun lalu.

Harga Cabai Tak Terkendali
JOGJA--Harga cabai di pasaran terus merangkak naik hingga menembus Rp60.000 per kilogram. Lonjakan harga ini membuat pedagang mengeluh karena kesulitan menjual terutama ketika melayani konsumen yang membeli dalam jumlah kecil.

3 Desa di Sleman Komitmen Zero Dropping
SLEMAN--Tak ingin menjadikan dropping air sebagai satu-satunya solusi menghadapi krisis air bersih saat kemarau, sebanyak tiga desa di wilayah Kecamatan Prambanan mendeklarasikan komitmen zero dropping.

Seleksi Petugas KPPS Diperketat
BANTUL--Seleksi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada Bantul 2020 mendatang bakal diperketat.

Padi Gagal Panen Dijadikan Pakan Ternak
SEMIN--Sejumlah petani di Dusun Ngrahu, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin, memanfaatkan tanaman padi yang mengering untuk pakan ternak. Di masa tanam kedua ini, padi gagal panen alias puso karena minimnya pasokan air untuk pemeliharaan.

SMAN 1 Temon Tetap Kekurangan Murid
TEMON--Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Temon, Kecamatan Temon tetap kekurangan murid setelah lima calon muridnya ternyata memilih mendaftar ke sekolah lain.

Olimpiade Mencetak Calon Ilmuwan
MANADO--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN). Kali ini, ajang bergengsi bagi para ilmuwan belia ini digelar di dua provinsi yaitu Sulawesi Utara (Sulut) dan DIY. Pemerintah menargektkan ajang ini mampu melahirkan para calon ilmuwan.

Tiket Angkutan Udara Picu Inflasi
BANTUL--Meskipun terhadap inflasi nasionall Juni 2019 tiket angkutan udara menyumbangkan deflasi, di DIY tiket angkutan udara justru menjadi pendorong utama inflasi yang terjadi pada Juni 2019.

Terus Belajar dan Belajar
mengawali karier di Air Asia sebagai Communications Manager, kini Audrey Progastama Petriny dipercaya sebagai Group Head of Communications Air Asia. Pencapaian ini ia raih berkat kerja keras dan tidak bosan untuk belajar.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement