Disnakertrans DIY dan UPNVY Gelar Job Fair, Catat Tanggalnya

Ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan
14 Juli 2019 20:07 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk menekan angka pengangguran terbuka yang mencapai 62.891 orang atau sekitar 2,86%, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY menggelar Pameran Kesempatan Kerja. Acara itu rencananya digelar selama tiga hari di Auditorium UPN Jogja, mulai Selasa (16/7/2019) hingga Kamis (18/7/2019).

Kepala Seksi Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (P2TK&PKK) Disnakertrans DIY Tunggul Bomoaji mengatakan selama ini distribusi informasi pasar kerja untuk masyarakat menjadi salah satu penyebab informasi lowongan kerja tidak dapat dipenuhi oleh pencari kerja. "Penyelenggaraan job fair kali ini kami harapkan dapat menjadi tempat penyebarluasan Informasi Pasar Kerja sekaligus menjadi tempat bertemunya secara langsung pencari kerja dengan perusahaan," katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (14/7/2019).

Job fair tersebut, kata dia, digelar atas kerja sama dinasnya dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY). Melalui job fair tersebut, para job seeker (pencari kerja) dapat langsung berinteraksi dengan perusahaan atau pengguna tenaga kerja.

Para pencari kerja pun diharapkan mempersiapkan syarat-syarat untuk mengajukan lamaran kerja. "Lamaran dan syarat-syarat dapat disiapkan dalam bentuk digital dengan mengunggahnya ke aplikasi di laman http://e-bursakerja.kemnaker.go.id," katanya.