Advertisement

Disnakertrans DIY dan UPNVY Gelar Job Fair, Catat Tanggalnya

Abdul Hamied Razak
Minggu, 14 Juli 2019 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Disnakertrans DIY dan UPNVY Gelar Job Fair, Catat Tanggalnya Ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk menekan angka pengangguran terbuka yang mencapai 62.891 orang atau sekitar 2,86%, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY menggelar Pameran Kesempatan Kerja. Acara itu rencananya digelar selama tiga hari di Auditorium UPN Jogja, mulai Selasa (16/7/2019) hingga Kamis (18/7/2019).

Kepala Seksi Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (P2TK&PKK) Disnakertrans DIY Tunggul Bomoaji mengatakan selama ini distribusi informasi pasar kerja untuk masyarakat menjadi salah satu penyebab informasi lowongan kerja tidak dapat dipenuhi oleh pencari kerja. "Penyelenggaraan job fair kali ini kami harapkan dapat menjadi tempat penyebarluasan Informasi Pasar Kerja sekaligus menjadi tempat bertemunya secara langsung pencari kerja dengan perusahaan," katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (14/7/2019).

Advertisement

Job fair tersebut, kata dia, digelar atas kerja sama dinasnya dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY). Melalui job fair tersebut, para job seeker (pencari kerja) dapat langsung berinteraksi dengan perusahaan atau pengguna tenaga kerja.

Para pencari kerja pun diharapkan mempersiapkan syarat-syarat untuk mengajukan lamaran kerja. "Lamaran dan syarat-syarat dapat disiapkan dalam bentuk digital dengan mengunggahnya ke aplikasi di laman http://e-bursakerja.kemnaker.go.id," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement