Advertisement

Camat Minta Tambahan Anggaran Perbaikan Kantor

Ujang Hasanudin
Jum'at, 19 Juli 2019 - 08:37 WIB
Sunartono
Camat Minta Tambahan Anggaran Perbaikan Kantor Ilustrasi uang. - Bisnis/ Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul akan memperjuangkan usulan Paguyuban Camat se-Bantul yang meminta tambahan anggaran perbaikan layanan di setiap kecamatan. Usulan tersebut akan dibahas dalam Anggaran Perubahan 2019.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bantul, Heru Sudibyo mengatakan usulan tambahan anggaran bagi camat itu disampaikan dalam rapat komisi, beberapa waktu lalu, agar dimasukkan dalam APBD Perubahan. Usulan yang diminta Rp30 juta untuk setiap kecamatan. Total di Bantul ada 17 kecamatan.

Advertisement

Rencananya anggaran Rp30 juta tersebut akan digunakan untuk memperbaiki ruang pelayanan dan halaman depan kecamatan, menambah ruang baca, dan tempat mengisi daya ponsel pengunjung. Heru mengatakan, usulan tersebut cukup bagus dan perlu diperjuangkan.

“Kami mendukung usulan itu karena demi kenyamanan warga saat mengakses pelayanan di kantor kecamatan,” kata Heru, saat ditemui di DPRD Bantul, Kamis (18/7/2019).

“Kami akan perjuangkan di APBD Perubahan,” kata dia.

Selain usulan camat, Komisi A juga akan memperjuangkan usulan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Dusdukcapil) Bantul untuk mencari tempat pelayanan. Kondisi ruang pelayanan administrasi kependudukan yang terjadi di Disdukcapil saat ini terjadi penumpukan. Bahkan antrean masyarakat hingga luar kantor pelayanan sehingga kurang nyaman untuk masyarakat.

Menurut dia, pelayanan administrasi kependudukan merupakan salah satu pelayanan dasar masyarakat sehingga harus mendapat perioritas dan kenyamanan bagi masyarakat. Politikus Partai Golkar ini mendukung Disdukcapil untuk mencari lahan lain yang lebih representatif. Namun karena pengadaan lahan butuh waktu lama sehingga tidak memungkinkan dianggarkan lewat APBD Perubahan.

“Paling tidak, lewat APBD perubahan desainnya sudah bisa digarap, yang kebutuhan anggarannya tidak terlalu besar. Paling sekitar Rp40 juta untuk DED [detail desain engineering],”  ucapnya.

Ketua Paguyuban Camat se-Bantul, Susanto membenarkan usulan penambahan anggaran untuk 17 kecamatan dan sudah ia sampaikan lewat komisi A DPRD Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement