Advertisement

Sempat Ditunda, Akhirnya KPU Sleman Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD Sleman

Yogi Anugrah
Minggu, 21 Juli 2019 - 14:17 WIB
Arief Junianto
Sempat Ditunda, Akhirnya KPU Sleman Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD Sleman Ilustrasi DPRD

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 50 calon legislatif DPRD Sleman yang memenangkan suara saat Pemilu 2019 lalu, bakal ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Senin (22/7/2019).

Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi mengatakan rapat pleno terbuka untuk penetapan kursi dan caleg terpilih anggota DPRD Sleman dilakukan setelah lembaganya menerima surat dari KPU Pusat. “Putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) telah disampaikan ke KPU [Pusat], selanjutnya, KPU [Pusat] menyampaikan surat ke KPU kabupaten/lota,” kata Trapsi, Minggu (21/7/2019).

Advertisement

Setelah ditetapkan, kata dia, agenda selanjutnya adalah pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Sleman periode 2019-2024. “Kalau untuk penjadwalan pelantikan, dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten,” ujar dia.

Seperti diketahui, KPU merencanakan untuk menetapkan jumlah kursi dan caleg terpilih anggota DPRD Sleman pada Rabu (3/7) lalu. Akan tetapi agenda tersebut terpaksa mundur lantaran putusan dari Mahkamah Konstitusi terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang menjadi dasar untuk menetapkan perolehan kursi dan nama caleg terpilih, belum diterima oleh KPU.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Sleman Budi Arto mengatakan agenda pelantikan 50 anggota DPRD Sleman direncanakan akan dilaksanakan pada Senin (12/8/2019) mendatang. “Untuk lokasi pelantikannya, alternatifnya akan dilakukan di Pendopo Parasamya kompleks Kantor Setda Kabupaten Sleman,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement