8 Perwira di Polres Bantul Dimutasi

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan memimpin upacara serah-terima jabatan di Mapolres Bantul, pada Senin (22/7/2019). Harian Jogja - Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
24 Juli 2019 03:17 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL --Delapan jabatan perwira di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Bantul telah diganti. Upacara pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan oleh Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan.

Upacara serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Bantul pada Senin (22/7/2019). Upacara sertijab ini diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek jajaran, anggota/PNS Polres Bantul, Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari.

Jabatan perwira penting yang mengalami pergantian diantara lain adalah jabatan Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kapolsek Pandak, Kapolsek Pleret, Kapolsek Dlingo, Kapolsek Sanden dan Kasat Reskrim.

Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Imam Sapingi digantikan oleh Kompol Kusila. Sebelum menduduki jabatan Kabag Sumda, Kompol Kusila terlebih dahulu menjabat sebagai Kapolsek Ngampilan. Sementara Kompol Imam Sapingi ditugaskan sebagai Kabag Sumda Polres Sleman.

Lalu jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya adalah AKP Bayu Dewasto, diserah-terimakan kepada AKP Rahmad Yulianto yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subnit 5 Ditintelkam Polda DIY. AKP Bayu Dewasto selanjutnya akan menerima tugas baru sebagai Kapolsek Jetis, Polresta Yogyakarta.

Sedangkan Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rudy Prabowo resmi diserah-terimakan kepada AKP Riko Sanjaya yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Gunungkidul. AKP Rudy Prabowo selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sleman.

Perubahan pejabat perwira bukan hanya dilingkungan polres Bantul, sejumlah jabatan Kapolsek jajaran juga mengalami pergantian. Antara lain Kapolsek Pandak yang sebelumnya dijabat oleh AKP Amir Machmud digantikan oleh AKP Cherli Evi Prayudati Sela yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dlingo.

AKP Amir Machmud selanjutnya akan bertugas sebagai Kanit 3 Subditkamsel Ditlantas Polda DIY. Sementara jabatan Kapolsek Dlingo yang ditinggalkan oleh AKP Cherli Evi Prayudati Sela, diisi oleh Iptu Irwan.

Selanjutnya ialah Kapolsek Pleret yang dijabat oleh AKP Sumanto diserah-terimakan kepada AKP Riwanta yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sanden. Jabatan Kapolsek Sanden selanjutnya diisi oleh AKP Tukirin yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara. Untuk jabatan Kasat Sabhara sendiri selanjutnya diamanahkan kepada AKP Sumanto.

Kapolres Bantul mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul. “Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini , saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Berbekal kemampuan dijabatan yang lama, Kapolres meminta para pejabat baru supaya bisa menjalankan program-program dari pejabat lama yang dinilai telah berjalan baik. "Buat terobasan yang bersifat inovatif dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.