MUTASI JABATAN : Kapolres Gunungkidul Jadi Wadireskrimum Polda DIY, Siapa Penggantinya?

Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi (tengah) saat memaparkan rencana pemetaan rawan bunuh diri di Mapolres, Kamis (28/7/2016) (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)
03 April 2017 15:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Mutasi jabatan terjadi di Polda DIY

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Pucuk pimpinan di Polres Gunungkidul bakal segera ada pergantian. Kapolres saat ini yang dijabat AKBP Nugrah Trihadi bakal berpindah tugas ke Markas Polda DIY sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum. Sementara itu, posisi yang ditinggalkan akan diisi oleh AKBP Muhammad Arif Sugiyarto.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino membenarkan adanya pergantian pucuk pimpinan di polres. Menurut dia, Kapolres AKBP Nugrah Trihadi akan berpindah tugas ke Polda DIY. Mantan Kapolres Bangka Timur ini akan menduduki jabatan baru sebagai Wadireskrimum.

“Memang ada pergantian pimpinan. Tapi untuk saat ini masih sebatas infromasi karena surat resminya belum diberikan,” kata Ngadino kepada wartawan.

Menurut dia, proses pergantian ini merupakan hal yang biasa dan dapat terjadi pada siapa saja. “Perpindahan itu bukan hal yang baru karena sebagai aparat harus siap untuk ditugaskan dimanapun berada,” ujarnya.

Disinggung mengenai pengganti Nugrah, Ngadino belum mau membeberkan secara resmi. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun diketahui bahwa kapolres baru akan dijabat oleh AKBP Muhammad Arif Sugiyarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Kalimantan Tengah.

“Saya kira wartawan lebih tahu. Tapi untuk jelasnya bisa ditunggu hingga proses serah terima jabatan,” ujar Ngadino.

Terpisah, Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi saat dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya proses pergantian pimpinan di polres. Dia mengakui, dalam waktu dekat ini akan berpindah tugas sebagai Wadireskrimum Polda DIY. “Saya sudah dapat informasi pergantian itu,” katanya.