HARIAN JOGJA HARI INI: Investasi Infrastruktur DIY Capai Rp30 Triliun

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
25 Juli 2019 11:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Investasi Infrastruktur DIY Capai Rp30 Triliun
JOGJA--Investasi infrastruktur yang ada di wilayah DIY diperkirakan lebih dari Rp30 triliun, dalam lima tahun ke depan.

Amnesti Selangkah Lagi
JAKARTA--Amnesti bagi Baiq Nuril, terpidana kasus Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik tinggal menunggu waktu.

Perang Dagang, Indonesia Butuh Investasi
JAKARTA--Ancaman dampak perang dagang bagi stabilitas keuangan negara harus diantisipasi. Dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 perang dagang masih jadi faktor eksternal ekonomi nasional. Caranya adalah dengan penguatan investasi.

India Membawa Ambisi ke Kutub Bulan
India sukses menjalankan misi ke Bulan, satu pekan setelah mereka menunda peluncuran roket karena alasan teknis. Fokus misi pendaratan pesawat nirawak bernama Chandrayaan 2 adalah untuk mendeteksi gempa dan mineral air di kutub Bulan.

Bohemian Rhapsody Tembus 1 Miliar Penonton
Video klip lagu Bohemian Rhapsody milik Queen mencetak sejarah. Video klip ini menjadi video klip pertama yang mampu menmebus 1 miliar penonton di seluruh dunia.

Jepang-Korsel Berisiko
TOKYO--Ketegangan yang meningkat antara Jepang dan Korea Selatan telah menyulut kekhawatiran bahwa rantai pasokan manufaktur global dapat terganggu.

Adu Tajam
SHANGHAI--International Champions Cup (ICC) 2019 akan menjadi ajang adu ketajaman Harru Kane dan Mason Greenwood.

Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi
TOKYO--Indonesia memastikan mengirim empat wakil di sektor ganda putra ke babak kedua Japan Open 2019 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Lini Belakang Buruk, PSIM Kalah
SUMENEP--Buruknya koordinasi lini belakang PSIM Jogja menjadi penyebab utama hasil buruk Laskar Mataram dalam lanjutan Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Rabu (24/7/2019) sore. PSIM kalah 0-2 dari sahibulbait Madura FC karena barisan bek loyo dan gagal membaca alur serangan lawan.

Kontraktor Siap Beri Ganti Rugi
SLEMAN--PT Istaka Karya selaku kontraktor proyek Underpass Kentungan siap memberikan ganti rugi kepada korban kecelakaan di lokasi proyek, Selasa (23/7/2019). Satu unit truk pengangkut kayu dan sebuah mobil Land Rover yang melintas di sisi galian terperosok masuk ke lubang galian proyek underpass.

Taman Denggung Kembali Dikeluhkan
SLEMAN--Taman Denggung yang berada di Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman kembali menuai keluhan masyarakat.

ORI DIY Panggil Kepala Dinas Pendidikan
JOGJA--Persoalan saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) membuat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul dipanggil oleh Ombudsman Republik Indonesia (ORI) DIY, Rabu (24/7/2019).

Dinas Sosial Tunggu Kemensos
WONOSARI--Kementerian Sosial (Kemensos) berencana menonaktifkan lima juta peserta BPJS Kesehatan yang dibiayai APBN. Terkait dengan penerapan kebijakan di daerah, Dinas Sosial (Dinsos) Gunungkidul menunggu surat keputusan dari Pusat.

Pemasukan Kurang Menggembirakan
WATES--Pendapatan daerah dari sektor pajak mineral bukan logam dan batuan (MBLB) kurang menggembirakan di semester awal tahun ini.

Mengenalkan Budaya Riset Sejak Dini
JOGJA--Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia tingkat SMP di Kota Jogja diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang gemar mencari solusi. Pengenalan dan pengembangan riset sejak dini dinilai penting untuk menghasilkan sumber daya manusia yang inovatif dan kritis.

Penyaluran Kredit Tumbuh 9,92%
JAKARTA--Penyaluran kredit perbankan tercatat masih mengalami pertumbuhan pada semster I/2019, kendati melambat.

Kenalkan Budaya Tionghoa di Ruang Publik Malioboro
JOGJA--Jogja Chinese Art and Culture Center (JCACC) mengapresiasi kehadiran ruang publik sepanjang Malioboro dalam momentum car free day dan program reresik Selasa Wage. Melalui momentum ini, masyarakat yang memadati kawasan Malioboro pun bisa mengenal kebudayaan Tionghoa.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.