Advertisement

Beraksi Saat Konser di Lapangan Trirenggo, 8 Copet asal Jatim Ini Dibekuk

Kiki Luqmanul Hakim
Senin, 29 Juli 2019 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Beraksi Saat Konser di Lapangan Trirenggo, 8 Copet asal Jatim Ini Dibekuk Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak delapan pencopet asal Surabaya, Malang, dan Madura, Jawa Timur (Jatim), diringkus aparat Kepolisian Sektor Bantul, Sabtu (27/7/2019) malam lalu. Kedelapan pencopet itu beraksi saat ada acara pentas musik di Lapangan Trirenggo, Sabtu.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bantul Komisaris Polisi Munawar Syam mengatakan kedelapan copet itu, lima orang berasal dari Surabaya dan tiga lainnya dari Malan dan Madura. “Pencopet yang berasal dari Surabaya bernama Moch Amin, Rizal Beni, Cahyo Adi, Rahman Ramadoni, dan Aldino. Yang dari Malang ada Irpanudin, Sutris, yang Madura atas nama Mahfud,” kata Munawar kepada Harianjogja.com, Senin (29/7/2019).

Advertisement

Kapolsek menjelaskan kedelapan pencopet itu beraksi saat para penonton sedang asik menikmati penampilan acara akhir pekan lalu di Lapangan Trirenggo. Tak hanya ponsel, para pencopet juga mengambil sejumlah barang berharga lainnya milik penonton.

Adapun modus yang dipakai oleh kedelapan pencopet itu, kata Kapolsek, adalah dengan mendorong tubuh korban lalu mengambil barang berharga. Sedangkan tersangka lainnya berperan menyalakan petasan untuk mengalihkan perhatian. “Para tersangka ini punya peran masing-masing. Ada yang mendorong penonton kemudian mengambil barang berharga dari saku korban. Ada juga yang membunyikan petasan," kata Munawar.

Dari tangan tersangka, polisi menyita empat buah ponsel berbagai merek, satu buah dompet berisi uang tunai Rp.162.000 dan juga satu buah tas yang diketahui milik penonton konser. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti tujuah buah petasan serta satu mobil yang digunakan oleh para pelaku. “Untuk saat ini pihak kami sedang menyelidiki kasus ini lebih lanjut terkait dengan gerombolan pencopet tersebut. Para tersangka ini kami jerat dengan pencurian dengan pemberatan,” ucap Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement