Advertisement

TMMD Mampu Tingkatkan Semangat Gotong Royong Warga

David Kurniawan
Rabu, 31 Juli 2019 - 21:22 WIB
Yudhi Kusdiyanto
TMMD Mampu Tingkatkan Semangat Gotong Royong Warga Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Teguh Muji Angkasa (depan pakai topi) meninjau pembangunan jalan baru di Desa Banaran, Kecamatan Playen, yang dilaksanakan dalam program TMMD, Jumat (19/7/2019)./Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, menilai keberhasilan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak sebatas pembangunan infrastruktur. Dalam pelaksanaan, program ini sebagai upaya meningkatkan semangat gotong-royong masyarakat.

“Program ini tak hanya sebatas pembangunan yang memudahkan akses transportasi, tapi juga meningkatkan guyub rukun masyarakat dan mendekatkan TNI dengan warga,” kata Immawan kepada wartawan di sela-sela peninjauan kegiatan TMMD di Desa Banaran, Kecamatan Playen, Rabu (31/7/2019).

Advertisement

Anggota tim monitoring dari Mabes TNI, Brigjend TNI Yusuf Adi Kamrullah, mengatakan program TMMD tak sebatas kegiatan rutin yang dilakukan TNI setiap tahun. Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, program ini bertujuan menggerakkan semangat gotong royong warga. “Kami tidak bekerja sendirian karena warga juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan,” kata Yusuf.

Komandan Kodim 0730/GK, Letkol Inf. Noppy Laksana Armyanto, mengatakan jajarannya ingin pelaksanaan TMMD berjalan sukses. Dari sisi anggaran tidak masalah karena sudah ada dukungan dari pemerintah. “Saya optimistis saat ditutup seluruh program bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jenazah Pendiri Mustika RatuMooryati Soedibyo Akan Dimakamkan di Bogor Rabu Siang

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement