Advertisement

ACT dan Bank Indonesia Semarakkan Kurban Hari Pertama di Kulonprogo

MediaDigital
Selasa, 13 Agustus 2019 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
ACT dan Bank Indonesia Semarakkan Kurban Hari Pertama di Kulonprogo Perwakilan ACT secara simbolik menyerahkan bantuan hewan kurban di Kulonprogo - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Iduladha disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat di DIY. Hampir di setiap masjid semarak dengan penyembelihan hewan qurban.

Namun ternyata masih ada lokasi-lokasi yang tidak ada penyembelihan hewan kurban. Kulonprogo yang saat ini menjadi kabupaten termiskin di DIY menjadi fokus perhatian Global Qurban - ACT pada hari pertama Iduladha 1440 H.

Advertisement

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY, Bagus Suryanto mengatakan pada hari pertama Iduladha tahun ini ACT menyembelih 200 ekor kambing yang disebar ke seluruh pelosok Kulonprogo dari total 700-an hewan kurban yang akan dibagikan di wilayah DIY.

"Alhamdulillah hari ini (11/8/2019) kami menyembelih 200 ekor kambing serta ditambah bantuan dari kepala Bank Indonesia Yogyakarta yaitu satu ekor sapi dan 11 ekor kambing dari Deputi dan Karyawan BI. Ada tiga lokasi penyembelihan yaitu di Kecamatan Panjatan, Kalibawang, dan Samigaluh. Sedangkan distribusi mencapai hampir seluruh pelosok wilayah Kulonprogo," jelas Bagus.

Kepala Bank Indonesia Yogyakarta Hilman Tisnawan yang hadir di Panjatan mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. Selain kepala BI Yogyakarta turut hadir pula Deputi BI Yogyakarta, Miyono.

"Alhamdulillah, tahun ini bisa menyaksikan secara langsung penyembelihan dan distribusi hewan kurban dari keluarga besar BI Yogyakarta di lokasi yang tepat sasaran bersama ACT," ungkap Hilman.

Emi salah seorang warga Panjatan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ACT. "Terima kasih ACT, yang telah memberikan bantuan kurban terutama di daerah Kulonprogo yang tidak ada penyembelihan kurban. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi menjangkau masyarakat Kulonprogo," ungkap Emi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement