Advertisement

Seorang Napi Koruptor di DIY Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI

Abdul Hamied Razak
Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:27 WIB
Nina Atmasari
Seorang Napi Koruptor di DIY Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI llustrasi penjara. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 860 warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) di DIY mendapat remisi jelang peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Dari jumlah tersebut, sebanyak 38 orang yang mendapatkan remisi dinyatakan bebas.

Kepala Kantor Wilayah DIY Kementerian Hukum dan HAM, Krismono mengatakan, penyerahan remisi tersebut akan diberikan kepada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan di seluruh DIY.

Advertisement

"Penyerahannya saat peringatan HUT RI, 17 Agustus nanti. Daftarnya sudah diserahkan kepada Gubernur DIY," katanya di Bangsal Kepatihan, Rabu (14/8/2019).

Dia mengatakan, dari 860 orang warga binaan yang mendapatkan remisi umum sebanyak 92 orang terkait dengan tindak pidana khusus seperti narkoba (85 orang), korupsi (1 orang), pencucian uang (4 orang) dan human trafficking (2 orang).

Mereka mendapatkan remisi antara satu hingga enam bulan. "Sebanyak 38 orang dari 860 warga yang mendapatkan remisi dinyatakan bebas, termasuk dua orang yang menjadi warga binaan di Lapas Khusus Narkotika," paparnya.

Dia menjelaskan, narapidana yang mendapatkan remisi bebas sudah menjalani hukuman selama beberapa tahun. Ada warga binaan yang sudah satu tahun menjalani masa hukuman, bahkan ada yang menjalani lima tahun penjara kemudian bebas. "Untuk napi teroris tidak ada di DIY," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement