Advertisement

Panitia Baron 10K Targetkan 3.000 Peserta

David Kurniawan
Jum'at, 30 Agustus 2019 - 22:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Panitia Baron 10K Targetkan 3.000 Peserta Ribuan peserta mengikuti lomba lari bertajuk Baron 10 K di kawasan Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (1/10/2017). (Anton Wahyu Prihartono/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul menggelar lomba lari Baron 10 Kilometer (Baron 10K), Minggu (8/9/2019). Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Irfan Ratnadi, mengatakan jajarannya terus melakukan berbagai persiapan penyelenggaraan Baron 10K 2019. “Semua sudah disiapkan. Untuk rute, start dan finish berada di kawasan Pantai Baron,” kata Irfan, Jumat (30/8/2019).

Advertisement

Dia menjelaskan, untuk penyelenggaraan tahun ini, kepanitiaan menargetkan sebanyak 3.000 peserta. Guna mencapai target, panitia terus melakukan sosialisasi. “Pendaftaran dibuka hingga 7 September,” katanya.

Irfan menuturkan, untuk bisa menjadi even internasional, pelaksanaan lomba membutuhkan dukungan dari semua pihak. Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan juga sangat besar. “Yang jelas, nilainya jauh lebih besar dengan yang ada saat ini karena harus ada fasilitas akomodasi yang baik bagi peserta dari luar negeri,” katanya.

Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Gunungkidul, Purnomo Sumardamto, mengatakan acara Baron 10K merupakan kerja sama rutin Dinas Pariwisata dengan Disdikpora Gunungkidul. Total hingga saat ini sudah ada sekitar 2.000 pendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement