Advertisement

Hilang Sepekan, Lansia Ditemukan Meninggal di Ladang

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 05 September 2019 - 08:07 WIB
Sunartono
Hilang Sepekan, Lansia Ditemukan Meninggal di Ladang Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo

Advertisement

Harianjogja.com, KALIBAWANG--Seorang lansia berusia 90 tahun ditemukan meninggal dunia di sebuah ladang milik warga di Kalibawang. Lansia yang biasa disapa Mbah Inem itu sudah sepekan hilang.

Mbah Inem ditemukan pada Rabu (4/9/2019) oleh relawan Jajaran Progo Menoreh (JPM). Anggota JPM, Bimo mengatakan, sebelumnya, Mbah Inem pergi keluar rumah pada Selasa (27/8/2019). "Setelahnya warga tidak menemukan Mbah Inem lagi dan dinyatakan hilang. Kemudian tim relawan membantu mencarinya dan baru ditemukan tadi," ungkapnya pada Rabu (4/9/2019)

Advertisement

Mbah Inem ditemukan sudah tidak bernyawa di ladang milik warga di Dusun Cikalan, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang. Setelah ditemukan, lansia yang tinggal di Dusun Ngrajun, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Kapolsek Kalibawang, AKP Sumina membenarkan penemuan mayat di ladang tersebut merupakan Mbah Inem. Relawan menemukan jasad tersebut pada pukul 10.00 WIB.

Setelah pemeriksaan, Sumina mengatakan, Mbah Inem diperkirakan meninggal karena kecapaian. "Usianya sudah tua, mungkin kecapaian. Tapi yang jelas tidak ada tanda-tanda penganiayaan," tuturnya pada Rabu. Setelah diperiksa, jenazah Mbah Inem dibawa ke rumah keluarganya untuk disemayamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement