GrabBenefits Cara Grab Merangkul Mitra

Salah satu kegiatan Bazar GrabBenefits di Kantor Grab Jogja. - Ist/Grab.
10 September 2019 15:47 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Grab terus berupaya memanjakan mitranya dengan beragam cara. Salah satunya dengan menggelar Bazar GrabBenefits bagi para mitra.

"Bazar GrabBenefits ini bentuk komitmen Grab memberikan dukungan kepada mitra pengemudi yang sudah bekerja sepenuh hati dengan meningkatkan kesejahteraan dan menunjang operasional mereka," kata Habdillah Anuraga, City Manager 2-Wheels Jogja, Grab Indonesia melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (9/9/2019).

Menurut dia, Grab tidak hanya peduli kepada mitranya, tetapi juga kesejahteraan keluarganya. Para mitra tinggal mendatangi Kantor Grab kemudian menunjukkan aplikasi mitra pengemudi untuk bisa menikmati rangkaian penawaran. "Kami mengapresiasi mitra pengemudi dalam memberdayakan dan meningkatkan taraf hidupnya.Kami percaya mitra merupakan garda terdepan bagi operasional kami di Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan, ada banyak mitra GrabBenefits yang berpartisipasi dalam Bazar Grab Benefits Istimewa ini. Misalnya Eagle memberikan potongan harga hingga 70%, SiTepat memberikan potongan harga servis kendaraan, Kebab Turki Baba Rafi memberikan harga spesial kebab, IM3 Ooredoo memberikan penawaran spesial paket internet.

Menurut dia, selama ini mitra pengemudi juga bisa menikmati beragam keuntungan berupa diskon dan penawaran khusus lewat aplikasi mitra pengemudi. Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara. Dalam layanan GrabBenefits pada aplikasi, mitra pengemudi bisa mengecek semua manfaat dari aplikasi dan menukarkannya dengan banyak diskon dan promo menarik.

"Semoga program ini dapat menjadikan mitra pengemudi lebih berhemat dalam operasional bulanan," ungkapnya.

Sejak Maret sampai Agustus 2019, katanya, terjadi hampir 4.500 penukaran GrabBenefits yang dilakukan mitra pengemudi di Jogja. Total nilai Rp 285 juta. "Tentu ini merupakan nilai penghematan yang sudah dinikmati mitra pengemudi," kata dia.

Habdillah memgatakan, Grab berkomitmen menghadirkan solusi transportasi yang memberikan dampak positif. Tidak hanya para pengguna tetapi juga mitra pengemudi. Grab saat ini sudah beroperasi di 224 kota di Indonesia dan menawarkan berbagai layanan transportasi terlengkap.

Berdasarkan riset dari Tenggara Institute, rata-rata pendapatan mitra pengemudi GrabBike meningkat 113%, mitra pengemudi GrabCar meningkat 114%. "Setelah bermitra dengan Grab ada peningkatan pendapatan secara signifikan," kata dia.

Sampai saat ini, aplikasi Grab sudah diunduh lebih dari 155 juta. Ini memberikan kemudahan pengguna Grab terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen. "Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan antar makanan dan barang lebih dari 338 kota di 8 negara," ungkapnya.