Advertisement

1.500 Rider Ngetrail Bareng di Sungai Progo

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 22 September 2019 - 19:57 WIB
Budi Cahyana
1.500 Rider Ngetrail Bareng di Sungai Progo Para rider saat memulai kegiatan Jewel of Java Adventure Trail (JJAT) di Lapangan Desa Demangrejo, Kecamatan Sentolo, Minggu (22/9/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONOPROGO—Sekitar 1.500 rider motor trail dari berbagai kota mengikuti Jewel of Java Adventure Trail (JJAT) sebagai bagian dari peringatan hari jadi ke-68 Kulonprogo. Medan menantang sepanjang Sungai Progo dilalui sekaligus mempromosikan objek wisata yang ada.

Ketua Panitia Pelaksana, Fenda Timur, mengatakan acara tersebut sudah ketujuh kalinya digelar. JJAT VII di tahun ini kembali digelar sebagai bagian dari peringatan ulang tahun Kulonprogo. Peserta yang datang ada dari Semarang, Purworejo, Magelang, Muntilan dan Malang.

Advertisement

Acara dibuka pada Minggu (22/9/2019) di Lapangan Desa Demangrejo, Kecamatan Sentolo. Peserta menyusuri lintasan yang menantang sepanjang Sungai Progo dari Sentolo sampai Lendah. Lintasan yang dilalui kebanyakan berbatu menyusuri aliran sungai dan pegunungan.

Rider menempuh jarak sepanjang 50 kilometer. Ada 13 handicap dan empat tanjakan yang harus dilalui. “Selain untuk menyalurkan hobi olahraga trail, JJAT juga mempromosikan objek wisata baru Bendungan Kamijoro di Kecamatan Sentolo dan sentra industri batik di Lendah,” papar Fenda.

Ketua Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (IOF) 2X1 DIY, AKBP Mujiyana, mengatakan medan yang dilalui oleh para rider memuaskan. Medan tersebut menantang adrenalin rider yang menggemari otomotif khususnya trail.

“Ada tanjakan, turunan dan tikungan yang cukup menantang di pegunungan serta aliran sungai. Tidak hanya di bidang olahraga saja tetapi juga menjadi garda terdepan apabila terjadi bencana,” ungkap Mujiyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement