Karyawan Malioboro Mall Dilatih Penanganan Darurat Kebakaran

Basic Fire Training di Malioboro Mall Sabtu (21/9/2019). - Ist/ Dok Malioboro Mall
23 September 2019 15:57 WIB MediaDigital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Kebakaran menjadi salah satu hal yang harus diwaspadai oleh warga di pusat perbelanjaan atau mal. Tindakan darurat yang dilakukan dengan tepat akan meminimalisasi timbulnya kerugian dan korban.

Mempertimbangkan hal tersebut, PT. Yogya Indah Sejahtera, manajemen Malioboro Mall Jogja mengadakan kegiatan “Basic Fire Training” atau pelatihan penanganan darurat kebakaran.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (21/9/2019) di Lantai Dasar dan area parkir utara mal ini diikuti oleh ratusan karyawan mal dan tenant.

Marketing & Promotion Staff Malioboro Mall, Eunike Set Satyarini menjelaskan di dalamnya, tim K3 (Kesehatan & Keselamatan Kerja) dari PT. YIS memberikan penyuluhan mengenai kebakaran dan pelatihan cara penggunaan APAR.

Kegiatan “Basic Fire Training” merupakan sebuah kegiatan rutin yang diadakan oleh PT. Yogya Indah Sejahtera. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi edukasi kepada seluruh karyawan mal dan tenant mengenai pentingnya pengetahuan pemadaman api. Di samping itu, kegiatan ini diharapkan mampu menambah ketrampilan para peserta untuk menghadapi situasi darurat kebakaran," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (23/9/2019).