Advertisement

Kebakaran Terjadi di SMA 1 Jogja, Ruang Kegiatan Siswa Hangus

Newswire
Jum'at, 04 Oktober 2019 - 10:52 WIB
Nina Atmasari
Kebakaran Terjadi di SMA 1 Jogja, Ruang Kegiatan Siswa Hangus Kondisi ruangan yang terbakar di SMA 1 Kota Jogja, Jumat (4/10/2019). - Suara.com/Putu Ayu Palupi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Kebakaran terjadi di SMAN 1 Kota Jogja. Ruangan kelas habis dilalap api, Jumat (4/10/2019) sekitar pukul 06.50 WIB.

Untung saja tidak ada satupun siswa yang berada di ruangan karena kegiatan belajar mengajar belum dimulai. Sehingga tidak ada korban luka ataupun jiwa saat terjadi kebakaran.

Advertisement

Kepala SMAN 1 Kota Jogja, Miftakodin ketika ditemui di sekolah setempat mengungkapkan, kebakaran terjadi di ruang belakang bagian timur. Ruangan tersebut biasanya dimanfaatkan untuk Kegiatan Karya Ilmiah Remaja (KIR) para peserta didik.

“Kami tiba-tiba melihat asap dan api keluar dari ruangan KIR. Api membesar dan merembet ke ruangan lain karena banyak kertas,” paparnya.

Guru dan karyawan dibantu siswa pun mencoba memadamkan api. Mereka menggunakan ember dan alat seadanya untuk memadamkan api.

Namun api belum juga dapat dipadamkan. Baru saat mobil pemadam kebakaran (damkar) datang, api dapat dipadamkan sekitar pukul 07.10 WIB. Para siswa pun bisa melanjutkan pelajaran di kelas.

”Kelas-kelas yang terbakar memang sudah tua dan perlu segera diperbaiki. Diperkirakan kebakaran karena konsleting listrik,” jelasnya.

Dari pengalaman tersebut, Sekolah akan memperkuat SOP dalam penggunaan ruang kelas.

“Termasuk standar sarana prasarana yang ada. Kebetulan ruang ini memang cukup tua dan kita cukup khawatir juga waktu itu. Ke depan lebih hati-hati,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement