Advertisement

Sepanjang 2019, Ada 50 Kebakaran di Jogja

Lugas Subarkah
Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Sepanjang 2019, Ada 50 Kebakaran di Jogja Petugas pemadam kebakaran dibantu anggota SAR, Polisi dan TNI dan sukarelawan berupaya terus memadamkan api pada kebakaran yang terjadi pada gudang Hotel Abadi di kampung Sosrowijayan Kulon, Sosromenduran, Gedong Tengen, Jogja, Rabu (02/09/2019). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Korsleting listrik dinilai masih jadi biang utama kebakaran gedung dan bangunan di Kota Jogja, seperti yang salah satunya terjadi di gudang kayu yang berada di kompleks Hotel Abadi, Jalan Pasar Kembang, Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Jogja, Rabu (2/10/2019) siang.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Jogja, Nur Hidayat, mengatakan sepanjang 2019 hingga Agustus lalu telah terjadi 50 kebakaran. Khusus pada Agustus, kata dia, ada enam kasus kebakaran.

Advertisement

Nur mengatakan, kebakaran di wilayah Jogja hampir semuanya terjadi di kawasan permukiman. Adapun penyebab kebakaran didominasi oleh hubungan arus pendek listrik, kedua oleh kompor dan ketiga pembakaran sampah. "Kami mengimbau masyarakat agar agar pemanfaatan dan perawatan kelistrikan sesuai standar. Selain itu mematikan sumber api secara pasti, seperti puntung rokok dan pembakaran sampah," ujarnya.

Seperti diketahui, kebakaran melanda gudang kayu yang berada di belakang Hotel Abadi, Jogja, Rabu (2/10) sekitar pukul 10.15 WIB. Akibat kebakaran ini dilaporkan satu orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement