Ramai Diburu Wisatawan, Ini Besar Penghasilan Penjaja Odong-Odong di Alkid Jogja

Persewaan odong-odong di Alkid Jogja - Harian Jogja/Tuti Wahyuni (M131)
06 Oktober 2019 21:17 WIB Tuti Wahyuni (M131) Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Wisata odong-odong di Alun-Alun Kidul (Alkid) Kota Jogja kerap menjadi tujuan wisawatan saat berkunjung ke kota ini.

Salah satu penyedia angkutan odong-odong di Alun-Alun Kidul, Suryanto, mengatakan tarif odong-odong sekarang sudah termasuk murah.

“Untuk sekali putaran saya mematok harga hingga Rp.25.000, sedangkan kalau mau naiknya tiga kali putaran langsung itu saya kasih harga nego hingga Rp 40.000," ungkap Suryanto, ditemui Harianjogja.com, Jumat (4/10/2019) malam.

Suryanto juga buka-bukaan soal penghasilannya menyewakan odong-odong. "Kadang seharian bisa dapat pemasukan hingga Rp200.000 bahkan lebih,” tuturnya.

Dalam semalam, ia mengaku kadang saya bisa melayani lebih dari lima kali sewa odong-odong.

Salah satu pengunjung asal Kediri, Jawa Timur, Puspita Sari mengatakan harga naik odong-odong saat ini termasuk murah beda kalau pas hari-hari libur panjang.

“Kalau libur panjang biasanya tarif odong-odong itu bisa mencapai harga yang lumayan nguras kantong pelajar maupun pelancong kayak saya. Itu harganya pas libur bisa mencapai harga Rp50.000 sampai Rp100.000-an,” kata Puspita Sari.