Advertisement

Undang Abdul Somad, Rektor UII Jogja: Saya yang Akan Jadi Pengantar Seminar

Rahmat Jiwandono
Jum'at, 11 Oktober 2019 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Undang Abdul Somad, Rektor UII Jogja: Saya yang Akan Jadi Pengantar Seminar Rektor UII Fathul Wahid - UII

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja mengundang ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi pembicara dalam Seminar Moderasi Islam #3, yang digelar pada Sabtu (12/10/2019) ini di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km. 14,5, pukul 13.00 WIB-15.00 WIB.

Ustaz Abdul Somad sebelumnya ditolak oleh UGM setelah diundang pihak takmir masjid kampus tersebut untuk mengisi kuliah umum. Rektor UII, Fathul Wahid, memastikan kedatangan UAS dalam acara tersebut. Pihaknya kata dia sudah lama ingin mendatangkan UAS sebagai pembicara. "Sudah kami rencanakan sekitar satu bulan yang lalu," katanya kepada Harianjogja.com, Jumat (11/10/2019).

Advertisement

Fathul menjelaskan komunikasi yang dilakukan tim manajemen UAS disepakati pukul 13.00 WIB. "Insyaallah kalau tidak ada halangan," kata dia.

Menurutnya yang terpenting adalah penguatan keilmuan dan keimanan. Seminar Moderasi Islam #3 terbuka untuk umum lantaran kajiannya lebih bersifat akademis. Dia sendiri yang akan membuka acara tersebut. "Saya akan menjadi pengantar seminar," katanya.

UII sudah menyiapkan materi promosi terkait dengan kedatangan UAS serta ruangan yang dibutuhkan. Ia menyebut alasan mendatangkan UAS karena UII merupakan rumah besar milik bersama tanpa ada perbedaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement