Ini yang Dilakukan PDAM Sleman saat Rayakan Hari Bhakti

Sejumlah orang mengikuti donor darah di Kantor PDAM Tirta Sembada Sleman, Kamis (24/10/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
24 Oktober 2019 21:17 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sembada Sleman menggelar donor darah dalam rangka Hari Bhakti ke-27 PDAM. Tercatat ada sekitar 140 orang peserta mendonorkan darahnya dalam kegiatan yang digelar di Kantor PDAM Tirta Sembada, Kamis (24/10/2019) tersebut.

Direktur PDAM Tirta Sembada Sleman, Dwi Nurwanta mengatakan donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar ketika Hari Bhakti PDAM. "Kami mendorong karyawan dan masyarakat untuk selalu berbagi kepedulian terhadap sesama melalui donor darah, karena memang donor darah ini dibutuhkan," ujarnya, Kamis (24/10).

Dia mengaku tidak hanya karyawan PDAM yang mengikuti donor darah, tetapi juga dari masyarakat umum. "Kami menargetkan tahun ini tercapai 100 peserta, tapi ternyata yang donor melebihi target, jadi 140 peserta," ujar Dwi.

Hasil donor darah akan dikelola oleh PMI. Dia berharap melalui donor darah tersebut bisa membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Dalam Hari Bhakti ke-27 PDAM, PDAM Tirta Sembada Sleman tidak hanya menggelar donor darah, namun juga menggelar kegiatan lainnya. Di antaranya adalah pemberian bantuan kepada panti asuhan, menggelar penghijauan, serta memberikan promo sambungan instalasi air di masyarakat. "Berkaitan dengan dampak kekeringan di musim kemarau ini, kami juga memberi bantuan dropping air," ujar Dwi.

Salah satu pendonor yang juga merupakan karyawan PDAM Tirta Sembada Sleman, Wildan Adiyasa mengatakan donor darah bagian dari kepeduliannya pada sesama yang membutuhkan. "Harapannya di hari bhakti ini, bisamengingatkan agar kita (Karyawan PDAM) lebih bersosialisasi lagi pada masyarakat," ujarnya pada Kamis.