Advertisement

Nama Suharsono Menguat, Gerindra Berencana Usung Petahana di Pilkada Bantul

Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
Minggu, 03 November 2019 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Nama Suharsono Menguat, Gerindra Berencana Usung Petahana di Pilkada Bantul Bupati Bantul Suharsono. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Suharsono kembali diusulkan oleh Gerindra untuk maju Pilkada Bantul 2020.

Tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul dari DPC Partai Gerindra Bantul melakukan rapat internal dengan DPD Gerindra. Dalam rapat itu nama Suharsono sebagai Bupati Bantul incumbent menguat. Ia diusulkan oleh partai berlambang Garuda itu menjadi bakal calon Bupati Bantul pada Pilkada 2020 mendatang.

Advertisement

"Kami sudah melakukan rapat internal. Baik DPC maupun DPD, kader internal Gerindra yang diusulkan untuk Bupati Bantul mengerucut satu nama yaitu Suharsono selaku ketua DPC Gerindra," kata tim penjaringan sekaligus Sekretaris DPC Gerindra Bantul Darwinto, kepada Harianjogja.com.

Selain itu nama lain yang dimunculkan adalah Nur Subiantoro (Wakil Ketua DPRD Bantul), lalu Danang Wahyu Broto (Ketua Fraksi Gerindra DPRD DIY) dan Agung Britantono (Kader Senior) diusulkan sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Menurut Darwinto, Partai Gerindra tetap akan membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah dari kalangan eksternal. Pendaftaran rencananya akan dibuka pada Senin (4/11/2019) sampai akhir November mendatang.

"Silakan yang akan mendaftar akan kami terima. Kami terbuka untuk siapapun, kesempatannya sama, baik mendaftar sebagai calon bupati maupun wakil bupati, kita akan memilih yang terbaik untuk Bantul lima tahun mendatang," kata dia.

Sejumlah tokoh pun nyatanya sudah berkomunikasi dengan partai Gerindra diataranya adalah Ardi Widanto dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Dewata Eka Putra dari kalangan pengusaha.

Darwinto mengatakan mereka tertarik dan berminat ikut mendaftar dalam Bursa kepala daerah, melalui Gerindra.

"Kami sudah menjalin komunikasi seperti dengan pak Dewata, dia tertarik sebagai bakal Calon Bupati lalu ada mas Ardi dari PAN, tertarik mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement