Advertisement

Langka! Sapi dengan Dua Mulut dan Empat Bola Mata Lahir di Bantul, Ini Rupanya

Kiki Luqmanul Hakim
Senin, 04 November 2019 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Langka! Sapi dengan Dua Mulut dan Empat Bola Mata Lahir di Bantul, Ini Rupanya Anakan sapi milik Aldani, warga RT 4 Cengkehan, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul, yang lahir dengan dua mulut, tiga mata, dan empat bola mata. - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seekor anak sapi milik warga Bantul terlahir dengan kondisi tak lazim. Anak sapi milik Aldani, warga RT 4 Cengkehan, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri itu lahir dengan dua mulut, dan empat bola mata.

Alhasil kandang sapi milik Aldani, ramai dikerumuni warga yang penasaran ingin menyaksikan langsung sapi langka tersebut. Aldani mengatakan anak sapi langka dengan dua mulut itu adalah jenis limosin yang terlahir pada Sabtu (2/11/2019) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Advertisement

Saat itu, dirinya mengaku sudah ingin tidur dengan merebahkan badan. Tiba-tiba, dia mendengar suara anaknya memanggil-manggil dari arah kandang sapi. Ternyata sapinya mau melahirkan.

"Setelah saya keluar. Sampai kandang, sapinya sudah melahirkan. Saat saya cek, ternyata sapi yang lahir bukan sapi biasa, yang melihat prosesnya itu anak saya," katanya saat ditemui Harianjogja.com, Senin (4/11/2019)

Kakak Aldani, Jazuri menegaskan tak ada firasat apapun sebelum lahirnya anak sapi bermulut dua itu. Hanya indukan sapi limosin milik adiknya yang baru saja melahirkan itu, memiliki bentuk susu yang aneh.

“Indukan sapi pada umumnya memiliki bentuk susu bergaris tapi sapi adik saya ini bentuk susunya tidak bergaris. Kejanggalannya hanya itu, kalau kondisinya saat belum bisa jalan dan masih kesulitan untuk menyusu di induknya, jadi adik saya itu ngasih dot ke sapinya itu," ucap dia.

Aldani terlihat merawat anak sapi tersebut dengan telaten. Ia berharap meskipun lahir dengan bentuk tak lazim, anak sapi langka itu bisa tetap hidup seperti sapi pada umumnya. “Semoga bisa tetap hidup sampai besar ya meskipun terlahir dengan kondisi seperti ini, saya akan tetap merawatnya sepenuh hati, nanti kalau sudah besar dan kondisinya sehat akan saya jual,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement