Advertisement

Siap-Siap Hati Ambyar...Didi Kempot Bakal Manggung di Jogja Volkswagen Festival

Ujang Hasanudin
Kamis, 07 November 2019 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Siap-Siap Hati Ambyar...Didi Kempot Bakal Manggung di Jogja Volkswagen Festival Penyanyi Didi Kempot menghibur peserta Jalan Sehat dan Pengundian Hadiah Bank Bapas 69 Magelang di Lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (24/3)./ Ist - Bank Bapas 69 Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Panitia penyelenggara Jogja Volkswagen Festifal (JVWF) 2019 memastikan akan ada hiburan dalam JVWF yang akan digelar pada 9-10 November di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul. Di antaranya adalah Didi Kempot dan Endank Soekamti.

Endank Soekamti bakal hadir pada Sabtu (9/11/2019). Sementara Didi Kempot si pelantun "Ambyar" bakal menghibur pengunjung JVWF pada Minggu malam. Ketua Umum Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) sekaligus penyelenggara JVWF 2019, Sumartoyo mengatakan bukan tanpa alasan mengundang Didi Kempot dalam even JVWF ini, namun karena penyanyi campursari asal Solo itu sesuai dengan tema JVWF tahun ini, yakni Soul of Hero.

Advertisement

“Bagi kami Didi Kempot selama 40 tahun dari musik pinggiran sampai sekarang jadi tekenal luar biasa, tentu penuh pengorbanan sekarang menjadi hero. Kami di otomotif perawatan mobil butuh pengorbanan juga,” kata Sumartoyo, seusai beraudiensi dengan Bupati Bantul Suharsono, di Parasamya, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bantul, Kamis (7/11/2019).

Demikian Endank Soekamti, kata dia juga dapat menyemangati generasi muda. Sumartoyo mengatakan JVWF tidak hanya menampilkan otomotif, namun juga hiburan dan berbagai kegiatan di dalamnya, di antaranya pameran karya seni, kuliner, dan berbagai stan UMKM.

Pihaknya menargetkan sebanyak 20.000an pengunjung bakal memadati JVWF 2019 selama dua hari, bahkan seribuan pengunjung di antaranya berasal dari luar negeri. Target kunjungan tersebut karena gaung JVWV sudah sampai kemana-mana bahkan menjadi even bertaraf internasional, “JVWF adalah even Asia yang ditunggu-tunggu,” ujar dia.

Menurut dia, saat ini sejumlah komunitas pencinta VW sudah mulai bergerak menuju Jogja, salah satunya konvoi VW dari Bandung, Jawa Barat. Sumartoyo berujar bakal ada lebih dari 2.000 VW yang berkumpul di Jogja di sekitaran JEC. Namun yang masuk dalam gedung pameran JEC hanya sekitar 120 VW kalisk maupun kustom karena keterbatasan tempat. Beberapa di antaranya yang didatangkan langsung dari luar negeri seperti Belgia dan Jepang.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Jogja jika kehadiran VW memadati Jogja,” kata Sumartoyo. Ia memastikan tidak ada konvoi VW di jalan-jalan sekitar Jogja kecuali hanya melintas jalur yang dilewati.

Penyelenggara JVWF 2019 juga sudah menyediakan hadiah menarik bagi pengunjung yang beruntung atau lucky draw, yakni sebuah mobil VW Beetle keluaran 1974 seri 1303 dengan gaya German Look. Sementara event serupa tahun lalu undiannya adalah VW Beetle tahun 1967 dengan gaya Californian Look.

“Mobil lucky draw produksi Jerman ini kami modifikasi di berbagai bagian dengan mengganti part, mengurangi dan menambah bagian-bagian tertentu dengan acuan gaya German Look sehingga mobil sudah tidak standar pabrik. Namun VW Beetle ini tetap aman, nyamann dan layak dikendarai di jalan raya,” kata Ketua Pelaksana JVWF 2019, Tjahjo Widjodjono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement