Bobol Alfamart, Maling Gondol Rokok dan Kosmetik

Ilustrasi maling. - JIBI
24 November 2019 23:07 WIB Salsabila Annisa Azmi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Kawanan maling menyatroni sebuah toko berjejaring di Kecamatan Karangmojo. Sejumlah barang dagangan dan uang jutaan rupiah dibawa kabur pelaku, Minggu (24/11/2019).

Kanitreskrim Polsek Karangmojo, Iptu Pudjijono, menerangkan pada Sabtu (23/11) malam toko berjejaring telah dikunci oleh karyawan yang berjaga. Namun Minggu pagi saat hendak dibuka gembok toko sudah rusak. "Pintu sudah terbuka, tiga gembok yang terpasang lepas dan rusak," kata Iptu Pudjijono, saat dikonfirmasi Minggu.

Berdasar hasil pengecekan, sejumlah barang yang hilang di antaranya sejumlah rokok dengan nilai Rp6,5 juta, kosmetik senilai Rp 2 juta, dan uang Rp400.000. "Total kerugian sebesar Rp8,9 juta," kata Iptu Pudjiono.

Polisi, menurut Pudjijono, menyelidiki kasus itu dengan memeriksa rekaman kamera CCTV. "Pencurian diperkirakan terjadi Minggu dini hari," kata dia. Disinggung mengenai jumlah pelaku lebih dari satu orang, dia mengaku belum dapat menyampaikan. “Kami masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari sejumlah saksi,” kata Pudjijono.