Advertisement

270 Warga Prambanan Besok Diundang Bahas Proyek Tol Jogja

Abdul Hamied Razak
Selasa, 03 Desember 2019 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
270 Warga Prambanan Besok Diundang Bahas Proyek Tol Jogja Ilustrasi jalan tol. - JIBI/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 270 Warga Bokoharjo, Prambanan, Sleman akan mengikuti sosialisasi proyek pembangunan jalan tol khususnya ruas Solo-Jogja pada Rabu (4/12/2019).

Plt Sekdes Bokoharjo Tri Sulistiana, mengatakan sosialisasi rencana jalan tol di Bokoharjo akan melibatkan warga terdampak. Undangan sosialisasi sudah disebar beberapa waktu lalu. "Total ada 270 warga yang diundang. Mereka semuanya adalah warga terdampak," katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (3/12/2019).

Advertisement

Tri mengaku secara detail tidak mengetahui nama-nama warga yang rumahnya terdampak pembangunan jalan tol tersebut. Pasalnya data by name dan by address terdampak sengaja ditutupi untuk menghindari ulah spekulan tanah. "Data memang dirahasiakan agar tidak menimbulkan keresahan bagi semua warga. Jadi warga terdampak saja yang diundang," katanya.

Meski begitu, kata Tri, wilayah Bokoharjo akan menjadi exit tol Jogja-Solo. Exit tol tersebut nantinya akan terkoneksi dengan jalan Prambanan-Piyungan dan akses baru jalan Prambanan-Lemahabang menuju wilayah Gunungkidul. "Kami masih menunggu pembahasan sosialisasi besok. Yang jelas Pemdes diminta untuk menyukseskan program pembangunan jalan tol ini," kata Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement