270 Warga Prambanan Besok Diundang Bahas Proyek Tol Jogja

Ilustrasi jalan tol. - JIBI/M. Ferri Setiawan
03 Desember 2019 21:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 270 Warga Bokoharjo, Prambanan, Sleman akan mengikuti sosialisasi proyek pembangunan jalan tol khususnya ruas Solo-Jogja pada Rabu (4/12/2019).

Plt Sekdes Bokoharjo Tri Sulistiana, mengatakan sosialisasi rencana jalan tol di Bokoharjo akan melibatkan warga terdampak. Undangan sosialisasi sudah disebar beberapa waktu lalu. "Total ada 270 warga yang diundang. Mereka semuanya adalah warga terdampak," katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (3/12/2019).

Tri mengaku secara detail tidak mengetahui nama-nama warga yang rumahnya terdampak pembangunan jalan tol tersebut. Pasalnya data by name dan by address terdampak sengaja ditutupi untuk menghindari ulah spekulan tanah. "Data memang dirahasiakan agar tidak menimbulkan keresahan bagi semua warga. Jadi warga terdampak saja yang diundang," katanya.

Meski begitu, kata Tri, wilayah Bokoharjo akan menjadi exit tol Jogja-Solo. Exit tol tersebut nantinya akan terkoneksi dengan jalan Prambanan-Piyungan dan akses baru jalan Prambanan-Lemahabang menuju wilayah Gunungkidul. "Kami masih menunggu pembahasan sosialisasi besok. Yang jelas Pemdes diminta untuk menyukseskan program pembangunan jalan tol ini," kata Tri.