BBPOM DIY Kembali Raih Penghargaan

Penghargaan untuk BBPOM DIY. - Istimewa
17 Desember 2019 20:52 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—BBPOM di Jogja menjadi salah satu unit kerja Badan POM yang meraih penghargaan sebagai Unit Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2019 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan diberikan oleh Menpan RB Tjahyo Kumolo didampingi Kepala BPOM RI Penny K. Lukito pada Selasa (10/12/2019) diterima oleh Kepala BBPOM di Jogja Rustyawati.

Kepala BBPOM DIY, Rustyawati mengungkapkan Penghargaan kemarin adalah Predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) untuk BBPOM di Jogja. “Untuk BPOM RI (BPOM Pusat) ada tujuh unit kerja yang mendapatkan predikat WBK termasuk jogja. Ini dari 506 unit kerja seluruh Indonesia yang dapat WBK,” ungkapnya.

WBK merupakan bukti komitmen pimpinan dan jajaran untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan publik. “Kami sudah dapat beberapa penghargaan, dari BPOM pusat nilai RB kami tertinggi. Kemudian dari Badan Narkotika Nasional (BNN) kami sebagai instansi teraktif menyelenggarakan P4GN,” tambahnya.

Untuk target ke depan BBPOM Jogja mampu meraih predikat yang lebih tinggi lagi yaitu WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), predikat tertinggi dari kemenpan RB.

BBPOM DIY mengucapkan terima kasih kepad pemda DIY, Kabupaten atau kota serta seluruh OPD teknis selaku mitra kerja BBPOM Yogyakarta atas kerjasama yang sangat baik serta dukungan baik moril maupun materiil sehingga kami mampu meraih WBK ini. (*)