Advertisement

GKR Mangkubumi Melantik Saka POM Daerah DIY

Media Digital
Selasa, 24 Desember 2019 - 14:47 WIB
Nina Atmasari
GKR Mangkubumi Melantik Saka POM Daerah DIY Pelantikan Mabi dan Pinsaka POM Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (23/12/2019) di Aula Kantor Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Jogja. - Ist

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA- Balai Besar POM di Jogja telah melakukan pengukuhan dan pelantikan Mabi dan Pinsaka POM Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (23/12/2019) di Aula Kantor Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Jogja.

Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh GKR Mangkubumi selaku Ketua Kwartir Daerah DIY.

Advertisement

Tujuan dari pembentukan Satuan Karya Pramuka adalah memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta ketrampilan yang dapat menjadi bekal bagi kehidupan dan penghidupannya untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara.

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Rustyawati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi kepramukaan merupakan organisasi kemasyarakatan yang terstruktur dan memiliki anggota dalam jumlah besa.

"Ini merupakan wadah yang berpotensi untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya pada generasi muda," katanya, dalam rilis.

Ia berharap para anggota Pramuka dapat menjadi kader yang akan menerapkan prinsip mengkonsumsi obat dan makanan yang aman, bermutu dan bermanfaat/berkhasiat, menjadi contoh di lingkungannya dan mampu menyebarluaskan informasi terkait obat dan makanan.

GKR Mangkubumi menyampaikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya atas terbentuknya Rintisan Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan ( Saka POM ) Kwartir Daerah DIY ini.

Dalam sambutan ia mengimbau agar dalam mensosialisasikan keamanan obat dan makanan bersinergi dengan kegiatan-kegiatan lainnya serta berkerja sama dengan saka-saka yang telah ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement