Sri Muslimatun Digadang-gadang Jadi Calon Bupati Sleman oleh PKS

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, saat memimpin inspeksi mendadak (sidak) di Mirota Pasaraya Kaliurang, Jalan Kaliurang Km.6, Selasa (12/6 - 2018).Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
25 Desember 2019 18:37 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun digadang-gadang maju di Pilkada 2020 sebagai calon bupati.

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 telah dimulai. Puncak Pilkada sendiri akan digelar pada 23 September 2020.

Jelang gelaran pesta demokrasi tersebut Ketua Umum DPD PKS Sleman, Hasto Karyantoro, mentargetkan kemenangan di Pilkada 2020 adalah harga mati. Mengingat PKS Sleman menjadi salah satu daerah yang ditargetkan DPP dan DPW DIY untuk menyumbang kemenangan.

"Kami akan ukir sejarah di Sleman, sejak Pilkada digelar langsung, PKS belum pernah menikmati kemenangan, Kader dan pengurus PKS memiliki tekad bulat untuk habis-habisan memecahkan rekor kemenangan," terangnya di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2020, seperti rilis yang diterima, Selasa (24/12/2019).

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan bahwa PKS Sleman kini telah membentuk Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) yang beranggotakan 12 orang dengan dirinya sebagai ketua.

Proses internal juga sedang berjalan yaitu penyaringan dan penjaringan bakal calon kepala daerah, baik dari kader maupun non kader.

"PKS telah dan akan terus menjalin komunikasi dengan semua parpol dan calon yang muncul. PKS harus berkoalisi dan siap bekerja sama dengan siapapun demi perbaikan Sleman," imbunya.

Menutup keterangan kepada wartawan, Hasto membocorkan bahwa Wakil Bupati Sleman saat ini Sri Muslimatun merupakan salah satu nama yang masuk dalam penjaringan timnya.

"Sedikit bocoran bahwa salah satu nama yang muncul dalam penyaringan dan penjaringan adalah bu Muslimatun," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dalam sambutannya mengapresiasi atas kontribusi PKS selama ini bagi pembangunan Sleman.

"Saya telah kenal dan dekat dengan banyak kader PKS jauh sebelum saya terjun di dunia politik, saya percaya dedikasinya. Harapannya PKS dapat berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pilkada Sleman 2020 yang aman dan damai," tutur perempuan yang juga berprofesi sebagai bidan senior ini.

Sumber : Suara.com