Advertisement

Hibur Penumpang di Stasiun Tugu, Menhub Budi Karya Sumadi "Ngamen" Lagu Anji

Newswire
Minggu, 29 Desember 2019 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
 Hibur Penumpang di Stasiun Tugu, Menhub Budi Karya Sumadi Menhub Budi Karya Sumadi ngamen di Stasiun Tugu, Sbatu (28/12/2019). - Ist/Twitter @BudiKaryaS

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Para penumpang yang sedang menunggu kereta di Stasiun Yogyakarta, atau Stasiun Tugu, mendadak heboh, Sabtu (28/12/2019). Penyebabnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendadak menyanyi.

Di hadapan banyak orang, Budi Karya "mengamen" di stasiun yang dekat dengan kawasan wisata Malioboro itu. Ia tak sendirian, melainkan diiiringi sejumlah pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Advertisement

Aksinya tersebut diabadikan menjadi sebuah video, yang kemudian diunggah Budi Karya ke akun resmi Twitter-nya, Minggu (29/12/2019) pagi.

Di video itu Budi Karya dan grupnya menampilkan lagu "Dia", yang dipopulerkan penyanyi Erdian Aji Prihartanto, alias Anji atau Manji.

Tampak dirinya duduk di kursi biru di antara penabuh drum dan dua pemain gitar. Sembari mencontek lirik di ponselnya, ia mendendangkan single yang dirilis pada 2016 itu.

Sesekali dirinya mengangkat tangan, membangkitkan semangat orang-orang yang menyaksikan penampilannya.



Melalui cuitan di Twitter, Budi Karya mengungkapkan bahwa aksi "ngamen" tersebut ia lakukan untuk menghibur para calon penumpang yang tengah menunggu kedatangan kereta yang akan mereka tumpangi di Stasiun Tugu.

"Semoga penumpang KA makin banyak. Menjadi upaya kita bersama, karena KA moda angkutan massal yang handal dan bisa memberi solusi untuk masa depan transportasi indonesia - BKS," kicau @BudiKaryaS.

Pada beberapa twit yang mengawali utas kunjungannya ke Stasiun Tugu itu, Budi Karya menerangkan, sebelum mengamen, dirinya terlebih dahulu meninjau terminal penumpang dan kereta inspeksi di lokasi bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian dan Direktur Utama (Dirut) PT KAI Edi Sukmoro.

"Kita meminta @kai121 secara intensif untuk meningkatkan kapasitas penumpang agar kami dapat memikirkan rute-rute strategis yang dapat dilalui kereta api," tulis Budi Karya.

"Berdasarkan hasil evaluasi terjadi peningkatan untuk kereta api jarak jauh, dalam Nataru [Natal dan Tahun Baru] memang yang terpenting adalah kereta api jarak jauh, peningkatan tersebut sejalan dengan peningkatan armada sebesar 4% dari tahun 2018 lalu sehingga terserap dengan baik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement