Advertisement

Gembira Loka Macet Parah, Begini Kondisinya

Sunartono
Minggu, 29 Desember 2019 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Gembira Loka Macet Parah, Begini Kondisinya Kondisi arus lalu lintas tidak bisa bergerak di Simpang Tiga Kebun Binatang Gembira Loka, Minggu (29/12/2019) siang.-Harian Jogja - Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kondisi arus lalu lintas di Kota Jogja terpantau sangat padat pada Minggu (29/12/2019) atau tiga hari sebelum malam pergantian tahun.

Kepadatan terutama terjadi di sejumlah kawasan wisata, salah satunya Gembira Loka. Sekitar pukul 12.00 WIB terjadi kemacetan di simpang tiga Gembira Loka yang disebabkan tempat parkir di pintu masuk Gembira Loka yang penuh.

Advertisement

Sebagian besar kendaraan pengunjung akan masuk ke tempat parkir di area pintu masuk, tetapi karena penuh terjadi antrean panjang sampai pada ruas Jalan Kusumangera hingga simpang empat Jalan Janti dan sepanjang Jalan Kebun Raya.

Kasat Lantas Polresta Kompol Yugi Bayu Hindarto mengatakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kepadatan arus di simpang tiga Gembira Loka adalah dengan memasang pagar pembatas tengah jalur Jalan Kusumanegara. Sehingga arus dari arah barat yang akan berbelok ke Jalan Kebun Raya harus memutar balik lebih dahulu.

Yugi meyakini selama tidak ada crossing arus di titik tersebut maka kepadatan tidak ada terjadi dalam waktu lama.

“Pagar pembatas itu untuk menghindari crossing, biasanya kan kalau ada crossing [arus] untuk rata-rata pengemudi saling berebut di mana ini justru membuat macet, mungkin saat [terjadi kepadatan] karena factor lain seperti tempat parkir penuh itu tadi, menurut kami masih kategori aman karena sudah ada pagar pembatas,” katanya, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement