Menikmati Malam Tahun Baru di Jogja, Jokowi Bagi-Bagi Kaus di Titik Nol Km

Jokowi bagi-bagi kaus saat sapa warga Jogja di Titik Nol Kilometer, Selasa (31/12/2019) malam. - Suara/Muhammad Ilham Baktora
31 Desember 2019 23:10 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati pergantian tahun di Jogja. Ia membagikan sejumlah kaus kepada masyarakat yang tengah menunggu perayaan malam tahun baru 2020 di kawasan titik Nol Kilometer, Selasa (31/12/2019) malam.

Seorang wisatawan asal Kudus, Abdullah Syam Haris (42), merupakan salah seorang warga yang berkesempatan berfoto dan mendapat bingkisan dari Jokowi.

"Awalnya saya menunggu di depan pagar [sisi Timur Gedung Agung Yogyakarta]. Lalu saya sengaja melambaikan tangan kepada presiden. Tiba-tiba dia memanggil saya untuk masuk ke dalam [Gedung Agung]," katanya.

Haris mengaku sengaja datang ke Yogyakarta untuk menghabiskan malam tahun baru dengan keluarga.

"Saya datang ke Yogyakarta untuk berlibur akhir tahun bersama istri dan anak saya. Saya juga tidak tahu jika pak Jokowi akan berakhir tahun di Jogja. Saya senang sekali bisa ketemu langsung, bahkan dapat berfoto bersama dan dapat kaus ini," ujarnya.

Presiden Jokowi keluar dari Gedung Agung Yogyakarta untuk menyapa warga pukul 20.11 WIB. Ia ditemani Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi beserta Kapolda DIY, Asep Suhendar.

Selama lebih kurang 40 menit Jokowi menyapa warga di Malioboro. Dia juga mengitari kawasan Kilometer 0 untuk bersalaman dengan wisatawan yang tengah berlibur. Tak sedikit warga yang meminta berswafoto dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Hingga kini jalan Malioboro dari Kawasan Parkir Abu Bakar Ali hingga Nol Kilometer ditutup. Kendaraan bermotor dilarang melintas, menyusul kawasan tersebut difokuskan untuk menjadi wisata pergantian akhir tahun 2019.

Sumber : Suara.com