Advertisement

Tahun Ini, SPPT PBB-P2 Sleman Dibagikan Lebih Awal

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 03 Januari 2020 - 14:37 WIB
Arief Junianto
Tahun Ini, SPPT PBB-P2 Sleman Dibagikan Lebih Awal Ilustrasi pajak - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Penerbitan dan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaa (PBB-P2) tahun ini dilakukan Pemkab Sleman lebih awal. Hal itu dilakukan guna menggenjot penerimaan PBB-P2 Kabupaten Sleman untuk tahun ini.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan untuk tahun ini penyampaian SPPT PBB-P2 dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja atau Kamis (2/1/2020). SPPT PBB-P2 disampaikan langsung kepada pemerintah desa. "Kami mengapresiasi para wajib pajak yang taat membayarkan pajaknya secara tepat waktu," kata Bupati di pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis.

Advertisement

Bupati mengimbau kepada aparat desa yang menangani PBB untuk bersikap proaktif dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa harus menunggu tim dari kecamatan maupun kabupaten. Dengan upaya tersebut diharapkan penerimaan PBB tahun ini dapat mencapai 100%. "Kesadaran dan ketaatan dalam membayar pajak merupakan bentuk kepedulian yang sangat besar terhadap pelaksanaan pembangunan. Kondisi tersebut berdampak positif bagi pembangunan di Sleman," katanya.

Potensi PBB Sleman, ucap dia, terus meningkat. Tahun lalu, Pemkab mengeluarkan pokok ketetapan PBB-P2 sebesar Rp83 miliar dengan SPPT PBB-P2 sebanyak 627.729 lembar.

Dari ketetapan tersebut, Pemkab berhasil merealisasikan sebesar 81,6% dari pokok ketetapan akhir. "Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan PBB-P2, kami lakukan percepatan penerbitan dan penyampaian SPPT PBB-P2 pada hari pertama kerja tahun ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement