Anak Amien Rais: Koalisi PAN dan PDIP di Pilkada Sleman Bisa Jadi Kekuatan yang Menggelegar

Mumtaz Rais-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
09 Januari 2020 01:37 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Ahmad Mumtaz Rais, anak politikus senior PAN Amien Rais berharap bisa berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Sleman.

Mumtaz saat ini tengah getol mempersiapkan diri maju di Pilkada Sleman. Menurutnya koalisi dengan partai oposisi akan membentuk kekuatan absolut.

Selama ini PAN dan PDIP terpecah tajam saat Pilpres 2019."Misalnya saat ini, kan ada kabar tuh kalau PDIP mulai bersiap bergandengan tangan dengan Gerindra, di semua Pilkada. Bila ditambah kekuatan oposisi yang bergabung, misalnya PAN dan PKS, maka akan menjadi suatu kekuatan yang menggelegar. Bahkan bisa-bisa partai lain berlabuh ke tempat yang sama," tuturnya dilansir dari Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Rabu (8/1).

Adapun PDIP hingga saat ini belum memutuskan dengan siapa akan bergandengan tangan di Pilkada Sleman, karena masih menunggu keputusan DPP.

Ketua DPC PDIP Sleman, Koeswanto mengatakan, koalisi dengan partai oposisi, misalnya PAN belum menjamin akan membawa kemenangan bagi
Cabup/Cawabup yang diusung PDI Perjuangan.

"Ya kan gini, kalau di Sleman itu kan partai yang ada bukan hanya PAN. Ada PKB yang juga besar, Gerindra juga besar. Tapi walaupun sama-sama besar, mereka masing-masing hanya enam kursi. Ya nanti ketentuannya ada di DPP. Mau instruksi koalisi dengan partai apa kami ikut," tuturnya.

Sumber : Suara.com