Advertisement

Anak Amien Rais: Koalisi PAN dan PDIP di Pilkada Sleman Bisa Jadi Kekuatan yang Menggelegar

Newswire
Kamis, 09 Januari 2020 - 01:37 WIB
Bhekti Suryani
Anak Amien Rais: Koalisi PAN dan PDIP di Pilkada Sleman Bisa Jadi Kekuatan yang Menggelegar Mumtaz Rais-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Ahmad Mumtaz Rais, anak politikus senior PAN Amien Rais berharap bisa berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Sleman.

Mumtaz saat ini tengah getol mempersiapkan diri maju di Pilkada Sleman. Menurutnya koalisi dengan partai oposisi akan membentuk kekuatan absolut.

Advertisement

Selama ini PAN dan PDIP terpecah tajam saat Pilpres 2019."Misalnya saat ini, kan ada kabar tuh kalau PDIP mulai bersiap bergandengan tangan dengan Gerindra, di semua Pilkada. Bila ditambah kekuatan oposisi yang bergabung, misalnya PAN dan PKS, maka akan menjadi suatu kekuatan yang menggelegar. Bahkan bisa-bisa partai lain berlabuh ke tempat yang sama," tuturnya dilansir dari Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Rabu (8/1).

Adapun PDIP hingga saat ini belum memutuskan dengan siapa akan bergandengan tangan di Pilkada Sleman, karena masih menunggu keputusan DPP.

Ketua DPC PDIP Sleman, Koeswanto mengatakan, koalisi dengan partai oposisi, misalnya PAN belum menjamin akan membawa kemenangan bagi
Cabup/Cawabup yang diusung PDI Perjuangan.

"Ya kan gini, kalau di Sleman itu kan partai yang ada bukan hanya PAN. Ada PKB yang juga besar, Gerindra juga besar. Tapi walaupun sama-sama besar, mereka masing-masing hanya enam kursi. Ya nanti ketentuannya ada di DPP. Mau instruksi koalisi dengan partai apa kami ikut," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement