Tak Hati-Hati Saat Keluar Gang, 2 Pemuda di Galur Tertabrak Truk

Kondisi motor yang dikendarai Taufik Hidayat pasca mengalami kecelakaan di Simpang Tiga Tugu Brosot, desa setempat, Minggu (12/1/2020). - Ist
14 Januari 2020 01:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Taufik Hidayat, harus dilarikan ke rumah sakit pasca terlibat kecelakaan lalu lintas di Simpang Tiga Tugu Brosot, desa setempat, Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Motor yang dikendarai remaja berusia 17 tahun asal Dusun VII Nepi, Desa Brosot, Kepanawon Galur itu, mengalami tabrakan dengan sebuah truk.

Kapolsek Galur, Kompol Sutikno menerangkan peristiwa bermula saat sepeda motor Honda Vario bernomor AB 3326 KJ yang dikemudikan Taufik, bersama Arya Nauling Putra, 17, Warga Dusun Bantengan Kidul, Brosot, melaju keluar dari sebuah gang menuju jalan Daendels ruas Brosot-Ngentakrejo, Dusun Pulo, Brosot.

Motor tersebut sejatinya hendak berbelok ke arah timur laut menuju pertigaan Tugu Brosot.

Nahas, dari arah berlawanan, sebuah truk bernomor polisi H 1489 KF juga tengah melaju dengan kecepatan sedang. Lantaran jarak yang terlalu dekat, truk yang disopiri Alfin Ari Sanjaya, 26, warga Desa Banaran, Galur itu menabrak Taufik dan Arya.

"Dari informasi sejumlah saksi, kecelakaan ini terjadi karena pengendara motor kurang hati-hati saat keluar dari gang," kata Sutikno, Senin (13/1/2020).

Akibat kejadian ini Taufik mengalami luka sejumlah luka di bagian kepala dan harus dirujuk ke Rumah Sakti PKU Muhamadiyah Bantul. Sementara Arya, mengalami luka lecet pada bagian kaki dan tangan.

"Untuk sopir truk dalam kondisi baik-baik saja, setelah kejadian dua kendaraan sudah kami amankan ke Mapolsek sebagai barang bukti penyelidikan," ujarnya.