Advertisement

Ini Dia 5 Pejabat yang Masuk Daftar Calon Sekda Sleman

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 18 Januari 2020 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Ini Dia 5 Pejabat yang Masuk Daftar Calon Sekda Sleman Ilustrasi pelantikan pejabat. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak lima orang calon pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman dinilai lulus seleksi administrasi. Kelimanya segera mengikuti tahapan seleksi lanjutan, yakni uji kompetensi.

Kelima calon pejabat Sekda yang dinilai panitia pelaksana (pansel) layak mengikuti tahapan selanjutnya adalah Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanto; Kepala BKAD Sleman Hardo Kiswoyo; Inspektur Inspektorat Sleman Hery Dwikuryanto; Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hery Sutopo; dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman Kunto Riyadi.

Advertisement

Ketua Pansel Seleksi Sekda Sleman Bambang Wisnu Handoyo menjelaskan dalam surat keputusan Pendek No.05/PANSEL/I/SLM/2020 ditetapkan pada Jumat (17/1/2020). Dia mengatakan keputusan tersebut diambil setelah Pansel melakukan pengecekan secara administratif terkuat syarat dan kelengkapan masing-masing calon. "Peserta yang lolos seleksi administrasi, berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya," katanya, Jumat.

Kelima calon sekda, kata dia, akan mengikuti uji kompetensi dengan metode assesment center. Uji kompetensi tersebut digelar pada Rabu (21/1/2020) hingga Kamis (22/1/2020) mendatang di Kantor BKD DIY.

Sekadar diketahui, seleksi jabatan untuk eselon IIA tersebut dibuka sejak 6 Desember lalu. Pelamar yang lolos seleksi administrasi, seharusnya diumumkan pada 23 Desember 2019, namun nyatanya baru diumumkan Jumat lalu.

Kelima calon Sekda Sleman yang maju ke tahap uji kompetensi seluruhnya berstatus sebagai PNS di Sleman. "Panitia akan menelusuri rekam jejak para calon. Jika nanti diketahui peserta melampirkan dokumen palsu atau yang tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan, maka pelamar akan didiskualifikasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement