Advertisement

Bupati Sleman Minta Warga Terdampak Proyek Tol Jogja Bijak Gunakan Uang Ganti Rugi

Newswire
Senin, 20 Januari 2020 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Bupati Sleman Minta Warga Terdampak Proyek Tol Jogja Bijak Gunakan Uang Ganti Rugi Bupati Sleman Sri Purnomo - Dokumen Harian Jogja

Advertisement

Harianjogjacom, SLEMAN- Warga Sleman yang rumahnya terdampak pembangunan tol Jogja diminta bijak menggunakan uang ganti rugi lahan yang diberikan pemerintah.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyebutkan, saat ini pembangunan masih berjalan di tahapan sosialisasi. Prinsip yang diusung dari pembangunan tol adalah kesejahteraan bersama.

Advertisement

Pembebasan tanah masyarakat berprinsip ganti untung. Artinya harga kompetitif, tidak merugikan masyarakat dengan jumlah pengganti nominal yang cukup.

"Kalau sudah diberi ganti untung, simpan uangnya di bank. Jangan sampai membeli sesuatu yang bersifat konsumtif seperti mobil, yang berujung menyesal di kemudian hari," ujarnya, saat ditemui seusai temu media Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, di Pemkab Sleman, Senin (20/1/2020).

Sri juga berharap, agar masyarakat yang tergusur bisa mendapatkan tanah yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan tempat tinggal yang sebelumnya.

Ia mengungkapkan, prinsip dari pembebasan lahan adalah kesepakatan. Ketika sudah ada kesepakatan, maka proses selanjutnya bisa dilanjutkan.

"Mudah-mudahan tidak ada pergolakan harga, ya realistis. Selagi masyarakat bisa negosiasi, jangan sampai panik, sehingga harga jadi melambung. Kita anggap program nasional yang menyejahterakan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement