Tomira Margosari Kemalingan, Sejumlah Rokok dan Kosmetik Hilang

Polisi mengecek tempat kejadian perkara atas laporan kemalingan di Tomira Jalan KRT Kertodiningrat, Desa Margosari, Kapanewon Pengasih, Selasa (21/1/2020). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri
21 Januari 2020 19:37 WIB Lajeng Padmaratri Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Salah satu toko jaringan Alfamart yaitu Tomira di Jalan KRT Kertodiningrat, Desa Margosari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo kemalingan. Jendela belakang Tomira (Toko Milik Rakyat, jaringan toko ini) didapati telah dijebol paksa pada Selasa (21/1/2020) pagi pukul 06.30 WIB dan beberapa barang dagangan hilang.

Fajar Oktaviana, pegawai yang masuk shift pagi dan dijadwalkan membuka toko ini pada pukul 07.00 WIB, mendapati rak display rokok dan kosmetik telah kosong. Ia lantas mengecek bagian lain toko dan mendapati jendela belakang dijebol dan kacanya dipecah.

"Saya langsung telepon teman-teman. Begitu teman-teman datang, kami lapor ke bos dan oleh bos dilaporkan ke kepolisian," kata Fajar kepada awak media di sela-sela proses identifikasi.

Menurut penuturannya, ia tak mengetahui persis kapan maling bisa masuk ke tokonya, namun perkiraannya kejadian terjadi selepas dini hari. "Soalnya semalam masuk shift malam sampai jam 23.00 WIB," ujarnya.

Kanit II Satreskrim Polres Kulonprogo, Ipda Aditya menuturkan pihaknya telah menerima laporan ini. Ia bersama Laboratorium Forensik Lapangan Polres Kulonprogo sudah melakukan olah tempat kejadian perkara menindaklanjuti laporan tersebut.

"Dugaan kami pelaku masuk melalui jendela belakang dengan memecahkan kaca," kata dia. Berdasarkan peninjauan mereka pada jendela yang dijebol, satuan ini memutuskan mengambil barang bukti salah satunya yaitu teralis yang dibuang pelaku ke semak-semak belakang toko.

"Terkait besaran kerugian saat ini kami masih mengecek dan berkoordinasi dengan pihak pusat kantor tersebut," ujarnya.