HARIAN JOGJA HARI INI: Perkara Anak Menurun, Klithih Kian Meresahkan

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
23 Januari 2020 11:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Perkara Anak Menurun, Klithih Kian Meresahkan
JOGJA - Jumlah perkara pidana anak yang disidangkan di Pengadilan Negeri Jogja terus menurun sejak 2017 lalu. Ironisnya, akhir-akhir ini kasus kekerasan yang melibatkan remaja kian marak dan telah meresahkan masyarakat.

Kejagung Sita 1.400 Sertifikat Tanah
JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyita 1.400 sertifikat tanah terkait dengan pengusutan kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya.

Hutan Terbakar, Bumi Berasap, Iklim Berubah
Kebakaran hutan hebat terjadi di seantero Bumi sejak lama, termasuk di Indonesia. Dampaknya merembet ke mana-mana dan merugikan tak hanya manusia tetapi juga ekosistem.

Korban Jiwa Bertambah, Dunia Siaga
BEIJING - Jumlah korban jiwa akibat infeksi coronavirus di Tiongkok bertambah menjadi sembilan orang pada Rbu (22/1/2020).

Bukan Laga Mudah
WOLVERHAMPTON - Pendukung Wolverhampton Wanderers tak akan pernah melupakan kekalahan pahit, mereka di kandang Liverpool, pada Minggu (29/12/2019).

Ichsan Didekati PSS & PSIM
JOGJA - Pemain terbaik Liga 2 2018 yang mengantarkan PSS Sleman meraih Juara Liga 2 2018 Ichsan Pratama mengonfirmasi kabar dirinya kembali ke Super Elang Jawa.

Gas Melon Merembes ke Jateng
JOGJA - Pemeritah Pusat bakal mencabut subsidi elpiji tiga kilogram (gas melon) menyesuaikan harga pasaran. Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, menyatakan harga eceran tertinggi (HET) gas melon untuk wilayah DIY lebih murah dibandingkan daerah lain. Distribusinya yang sulit dikontrol sehingga sering terjadi kebocoran atau merembes ke daerah lain.

Nama Istri Wali Kota Disebut-sebut
JOGJA - Sidang lanjutan operasi tangkap tangan (OTT) KPK dalam kasus suap rehabilitasi saluran air hujan (SAH) Supomo Cs di Kota Jogja digelar Rabu (22/1/2020). Dalam sidang itu, nama istri Wali Kota Jogja Tri Kirana Muslidatun sempat disebut-sebut.

Pemkab Klaim Tak Ada Honorer di Bandung
BANTUL - Pemkab Bantul mengklaim telah melaksanakan instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk menyetop perekrutan tenaga honorer. Pemkab mengklaim saat ini tidak ada pegawai honorer di Bumi Projotamansari.

Kawanan Monyet Jarah Tanaman Jagung
SAPTOSARI - Serangan monyet ekor panjang )Macaca fascicularis) kian meresahkan warga di Desa Kepek, Kecamatan Saptosari. Lahan pertanian di puluhan dusun terancam rusak dan gagal panen akibat adanya serangan satwa liar ini.

Desa Butuh Anggaran Advokasi
WATES - Tingginya kasus pernikahan dini di Kulonprogo membuat peemrintah desa diminta bisa memiliki perhatian terhadap pencegahan perkawinan anak dan menganggarkan dana untuk advokasi ke masyarakat.

Jogja Aman dari Virus Corona
SLEMAN - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito memastikan Jogja aman dari virus Corona. Sebelumnya beredar kabar virus mematikan ini menjangkiti dua perawat di rumah sakit pelat merah tersebut.

Pengembang Sasar Mahasiswa
JAKARTA - Pengembang properti mulai fokus untuk menyasar segmen mahasiswa untuk menyiasati kondisi pasar apartemen yang diproyeksi cenderung tertekan pada tahun ini.

Mengenal Kereta Jenazah Hoo Hap Hwee
JOGJA - Perhimpunan Budi Abadi atau Hoo Hap Hwee telah berdiri sekitar 110 tahun. Perhimpunan ini fokus pada kegiatan sosial untuk membantu sesama.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.