Tenggak Alkohol, Pemotor Tabrak Pengendara Lain

Ilustrasi kecelakaan - Ist
31 Januari 2020 15:37 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Diduga mengendarai sepeda motor dalam kondisi mabuk minuman keras, seorang pengendara motor bernama Didi, warga Dusun Madusari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari menabrak pengendara lain di Jl. Paliyan—Playen, Desa Grogol, Kecamatan Paliyan, Kamis (30/1/2020) pukul 23.30 WIB.

Saat kecelakaan terjadi, Didi membonceng dua rekannya, Triyani dan Heri Susanto, keduanya warga Playen. Akibat kejadian itu, Didi dan kedua rekannya luka-luka. Demikian juga dengan pengendara yang ditabrak.

Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo, menuturkan motor Honda Beat yang dikendarai Didi menabrak Alfian Aris Pangestu, 22, warga Dusun Paliyan Kidul, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan.

"Pengendara Honda Beat tepengaruh minuman keras saat mengendarai motor sehingga tak bisa konsentrasi dan menabrak pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan," kata AKP Edi, Jumat (31/1/2020). Menurut Edi, saat kecelakaan terjadi, pengendara Honda Beat juga tak menyalakan lampu utama. "Hanya lampu kota yang hidup," ujarnya.

Atas insiden itu, Edi mengimbau kepada pengendara untuk terus meningkatkan konsentrasi saat berkendara. Edi melarang semua pengendara mengemudikan kendaraan saat tepengaruh minuman beralkohol. "Berbahaya untuk diri sendiri dan orang lain," kata dia.