Advertisement

Susul Ayahnya, Balita Korban Kecelakaan yang Diduga Melibatkan Mobil BPBD di Jalan Samas Meninggal Dunia

Ujang Hasanudin
Sabtu, 01 Februari 2020 - 16:47 WIB
Nina Atmasari
Susul Ayahnya, Balita Korban Kecelakaan yang Diduga Melibatkan Mobil BPBD di Jalan Samas Meninggal Dunia Fitria Sisca Dewi menunjukan foto adiknya Odi Risnanda semasa hidup melalui telepon selularnya di rumah duka Dusun Ngimbang, RT02, Desa Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (1/2/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Mohammad Arfan Abian,  korban kecelakaan di Jalan Samas, tepatnya di Dusun Tempel, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro,  Bantul,  Rabu (29/1) Januari lalu, yang diduga melibatkan mobil BPBD Bantul, akhirnya meninggal dunia.  Anak usia 3,5 tahun itu meninggal pada Jumat (31/1/2020) setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Arfan dirawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul, selama dua hari,  kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Islam Klaten. Ia mengalami luka patah tulang leher,  kaki kiri, dan cedera kepala. “Meninggalnya sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Fitria Sisca Dewi, 31, bibi dari Arfan saat ditemui di kediamannya di Dusun Ngimbang, RT02, Desa Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (1/2/2020).

Arfan merupakan anak dari Odi Risnanda, 29, yang meninggal dunia lebih dulu dalam kecelakaan tersebut. Odi meninggal di lokasi kejadian setelah kecelakaan sekitar pukul 14.30 WIB dengan luka cedera kepala cukup berat. Saat itu Arfin dibonceng ayahnya di depan. “Tidak menyangka akhirnya adek Arfan menyusul ayahnya,” ucap Sisca, yang merupalan kakak kandung dari Odi Risnanda.

Sisca tak bisa membendung air matanya saat bercerita kepada awak media. Demikian juga dengan Wahyu Suprayogi dan Heni Windarningsih, kedua orangtua Odi Risnanda. Siska mengatakan sebelum kejadian, adiknya tersebut memang hendak pergi mancing di sekitar Samas. Sementara keponakannya ingin berenang.

Tidak ada firasat apapun sebelum kepergian Odi dan Arfan. Namun sebelum pergi mancing dengan sepeda motor Honda Scoopy AB 5818 OK, Odi berjanji akan pulang secepatnya. Biasanya, kata Sisca, adiknya itu pergi memancing tidak mengenal waktu, bahkan terkadang pulang malam.

“Sebelum kejadian janji mau pulang cepat. Ternyata benar pulang cepat jam 14.30 WIB, kata dia. Namun kepulangan Odi sudah tidak bernyawa.

Siska mengaku keluarga mendapat informasi kecelakaan adik dan keponakannya tersebut selepas waktu Ashar dari tetangganya yang mengetahui lewat media sosial. Ia mengenali langsung korban kecelakaan tersebut adalah bagian dari keluarganya setelah beredar video di media sosial. pihaknya langsung bergegas menuju rumah sakit.

Siska tidak tahu pasti penyebab kecelakaan tersebut apakah karena kecelakaan tunggal dan membentur tiang listrik atau diserempet mobil milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, ataukah karena terserempet bus pariwisata.

“Tapi kata penyidik polisi waktu di rumah sakit ada kaitannya dengan mobil BPBD,” kata dia. Namun pihaknya sampai saat ini belum mendapat penjelasan lebih lanjut dari polisi.

Wahyu Suprayogi juga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian anak dan cucunya tersebut, namun ia ingin ada kejelasan terkait penyebab kecelakaan tersebut. Sampai Odi dan Arfin dimakamkan kemarin, belum ada pihak-pihak yang terlibat dalam kecelakaan mendatangi rumahnya untuk sekedar menyampaikan ungkapan belasungkawa.

Bahkan biaya rumah sakit dalam proses pengobatan cucunya selama dua hari mengandalkan uang pribadi. Terlepas dari biaya rumah sakit, pihaknya hanya ingin kejelasan penyebab kecelakaan. “Yang kami mohon kejelasannya seperti apa. Kami penasaran dan belum tenang,” kata Wahyu. “Ini dua nyawa lho yang hilang,” ungkap Wahyu.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukung Semangat Kolaborasi Demi Masa Depan UMKM Indonesia, Ini yang Dilakukan Astra

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement