Advertisement

PILKADA SLEMAN--Satu Calon PPK Diduga Sempat Berafiliasi pada Parpol

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 01 Februari 2020 - 09:17 WIB
Arief Junianto
PILKADA SLEMAN--Satu Calon PPK Diduga Sempat Berafiliasi pada Parpol ilustrasi. - dok

Advertisement

SLEMAN--Dari total 326 orang yang mendaftar sebagai calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang akan bertugas selama Pilkada Sleman mendatang, tercatat ada 300 yang dinyatakan lolos administrasi dan sudah mengikuti tes tulis, Kamis (30/1). Dari jumlah itu, nantinya KPU Sleman hanya mengambil 186 di antaranya untuk maju ke tahap tes wawancara yang digelar pada 8-10 Februari. 

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengaku menemukan satu nama calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang diduga sempat menjadi anggota partai politik (parpol). Hal tersebut diketahui saat pihaknya meminta tanggapan dari masyarakat terkait calon PPK. 

Advertisement

Dia mengatakan memang terbukti peserta yang diduga terafiliasi Parpol lolos dalam seleksi tertulis, yang bersangkutan akan dimintai keterangan lebih lanjut. Pasalnya, ada peraturan jika petugas PPK minimal lima tahun terakhir tidak terafiliasi dengan parpol. "Peserta PPK sudah terlepas dari Parpol. Nanti kalau memang dia lolos ke seleksi wawancara, akan kita mintai tanggapan kepada yang bersangkutan," ucap dia, Jumat (31/1/2020).

Divisi Sumber Daya Manusia Sosialisasi Partisipasi Masyarakat KPU Sleman, Aswino menjelaskan jika peserta akan mengerjakan soal sebanyak 14 lembar berupa pilihan ganda. "Terdiri dari 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement